| | 290 kali dibaca

Bupati Buka STQ Tingkat Kabupaten

Natuna, Radar Kepri- Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal, M.Si secara resmi buka acara Seleksi Tilawatil Quraan (STQ) ke IX tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2017. Selasa, (25/04) malam ini di Astaka halaman Masjid Agung Natuna.

Hadir di acara yang dibuka sekitar 21.00 WIB itu, Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, yang sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Natuna, Ketua beserta beberapa anggota DPRD Kabupaten Natuna, Anggota DPRD Propinsi Kepri Raja Astagena, dan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD), serta beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemda Natuna juga hadir.

Ketua Panitia STQ tahun 2017. Syarifudin, S. Ag. dalam laporannya menyampaikan, bahwa sebagai peserta dalam acara seleksi tilawatil quraan ini berjumlah sebanyak 93 orang.

Terdiri dari Kecamatan Bunguran Timur laut 6 orang peseta, Bunguran selatan 5 orang, Bunguran utara 4 peserta, Bunguran Timur 8 peserta, Bunguran Barat 8 pederta, Suak Midai 7 peserta, Mudai 9 pederta, pulau tiga 7 peserta, pulau laut 6 peserta, Serasan 5 peserta, Serasan Timur 8 peserta, Bunguran Batubi 5 peserta, Kecamatan Pulau Tiga Barat 6 pederta. Bunguran Tengah 5 peserta.

Cabang yang dilombakan, Tilawah anak anak dan Dewasa papi, Hifzil 1 juz, 5 juz,10 juz dan 30 juz. Tafsir bahasa arab. Namun Tafsir bahasa Arab dan hipzil 30 juz tidak ada pesernya.” Terang Syarifudin.

Masih syarifudin, “Selaku ketua panitia, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh panitia yang telah ikut berpartisifasi dalam mensukseskan acara ini.”Ucap Syarifudin.

Masih Syarifudin menjelaskan, Acara ini diselenggarakan selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 25 hari ini dan ditutup tanggal 29 April nanti.”Tambahnya.

Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal,M.Si. sebelum membuka acara dalam kata sambutanya mengatakan, “Kegiatan STQ ke IX tingkat Kabupaten Natuna ini adalah, untuk meningkatkan silaturahmi disebabkan kesibukan urusan kita masing- masing.

Selanjutnya, keimanan dan ketakwaab salah satu proritas bagi Pemkab Natuna dibidang ke agamaan.

Masih Hamud memaparkan, saya belum merasa puas dengan prestasi yang sebelumnya, dimana natuna belum berhasil mengukir prestasi ditingkat Propinsi dan Nasional.

Masih Hamid, saya juga berharap kepada LPQ Kabupaten Natuna untuk pokus mengembangkan LPTQ ditingkat desa dan kecamatan.

Selain itu STQ ini juga bertujuan mengukir ketercapaian prestasi dan membantu membrantas buta akhsara Al-Qur’an.

Kemudian kegiatan STQ ini merupakan ladang amal bagi kita semua. “Papar Hamid.

Masih Hamid, berharap kepada dewan hakim yang telah disumpah untuk dapat bekerja secara profesional dan bijaksana. Karena segala keputusan yang diambil oleh dewan hakim akan dipertanggungjawabkan baik didunia maupun diakhirat.

“bekerjalah secara propesional jangan mudah terintervensi oleh pihak manapun, pilihlah yang betul betul sesuai dengan kemampuanya, sehingga di Propinsi juga mendapat hasil yang bagus.” Harap Hamid.

dari pantauan media ini acara pembukaan STQ ke IX tahun 2017 ini berjalan lancar dan disaksikan ribuan penonton warga Natuna dan luar Natuna.***(herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 26 Apr 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek