'
| | 630 kali dibaca

Bupati Anambas Sebut Investor China Tertarik Daerah Padang Melang

Drs Tengku Muhtatudin

Bupat Anambas, Drs Tengku Muhtatudin

Terempa, Radar Kepri-Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang di pimpin oleh Drs, T.Mukhtarudin ke datangan tamu, investor dari China beberapa waktu yang lalu. Kedatangan Investor tersebut melihat wilayah pariwisata yang ada di Kabupaten Maritim. Selain potensi pariwisata, investor juga melihat hasil tangkapan ikan dan sekaligus melihat pengelolahan ikan yang di hasilkan para nelayan Anambas.
Bupati Anambas yang menjelaskan saat rapat paripurna DPRD Anambas mengatakan.”Prospeknya, beberapa hari lalu kita kedatangan investor dari China, saya di dampingi bapak Adnan Nala yang mengerti bahasa China dan Mandarin untuk menunjukkan tempat wisata yang ada di Anambas. Para investor tertarik dengan wilayah Padang Melang yang terletak di Kecamatan Jemaja. Dan berniat  membeli 2 x 5 kilometer untuk membuka lahan yang akan di kelolah, namun lahan tersebut tidak bisa di bebaskan. Sepanjang 2 kilometer Padang Melang di kuasai oleh Paking Bobi pemilik lahan Padang Melang tidak bisa menjual lahan tersebut.”jelas Tengku.
Ditambahkan.” Kalau yang di lihat, tertarik melihat kondisi yang ada di KKA, para investor langsung melihat 4 kapal pukat Mayang yang berlabuh dan mereka juga melihat ikan tangkapan dan juga melihat pengelolahan ikan. Selain itu pulau Bawah yang membangun resor siap untuk di pasarkan dan pekerjaannyapun hampir clear. Selain Wisata dan perikanan yang di miliki Anambas juga memiliki Minyak dan Gas (Migas), kita juga berharap Anambas tidak hanya menggantungkan pada Minyak. Anambas juga menjanjikan Pariwisata dan Perikanan untuk membantu Anggaran Kabupaten Kepulauan Anambas.”jelas Bupati Anambas.(yuli)

Ditulis Oleh Pada Kam 27 Nov 2014. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek