' '
| | 727 kali dibaca

BUMD Tanjungpinang Gelar Seminar Internasional Libatkan 4 Negara

Dirut BUMD foto bersama dengan Walikota Tanjungpinang.

Dirut BUMD foto bersama dengan Walikota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri – Seminar BUMD Internasional dengan agenda Akselerasi kesiapan dunia usaha melalui BUMD dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dilaksanakan di hotel Aston tanggal 6 April 2016 hingga 8 april 2016.

Seminar yang diadakan selama 2 hari tersebut di ikuti 3 Provinsi yaitu, Kepri, Jambi dan Riau yang akan mempresentasikan besar peluang-peluang Usaha yang ada masing-masing Provinsi itu sendiri.

Ada pula yang menjadi Narasumber dalam Seminar tersebut, Agung Mulyana mantan Plt Gubernur Kepri dan Kementrian Perdagangan yaitu Patri.

Selain itu, didatangi juga 4 negara yaitu Korea,Malaysia,Singapure, dan China.”Selain menyampaikan peluang-peluang masing2 negara juga bisa berinvestasi di Provinsi Kita ini,”Ucap Asep Dirut BUMD Tanjungpinang.

Menurut Asep Potensi ekonomi yang ada di Tanjungpinang yang akan dipersentase kan oleh para undangan berbagai provinsi dan Negara di Seminar ini yaitu kepelabuhan,kemaritiman dan Pariwisata.

Adapun Target BUMD Tanjungpinang dalam seminar ini jika ada peluang-peluang oleh negara yang hadir tersebut ingin menginvestasikan,pihaknya akan langsung MOU ke usaha yang ingin diinvestasikan oleh nagara itu sendiri.

Terkait Solusi yang bisa diambil dalam menghadapi MEA asep mengatakan “tentu ada tantangan,serta peluang-peluang dalam menghadapi MEA yang Dilalui dan nanti akan di investarisasi kan,”singkat Asep

Ditempat yang sama oleh Ketua badan pengawasan BUMD Provinsi jambi Tabri juga menjelaskan bahwa solusi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) salah satu nya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan salah satu cara mengusai Bahasa Asing.

“menurut saya salah satu cara menghadapi MEA tersebut meningkatkan (SDM) dengan cara mengusai bahasa asing,”Kata Tabri.

Sedangkan, pihak BUMD tanjungpinang sendiri belum mengarah ke bahasa asing,hanya bisnis yang akan diutamakan terlebih dahulu.,”kita belum mengarah ke bahasa,kita hanya bisnis.”pungkas Asep.(akok)

Ditulis Oleh Pada Rab 06 Apr 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda