'
| | 371 kali dibaca

Buka Isolasi Daerah, Awe Ajak Wings dan Lion Air

Bupati Lingga foto bersama dengan pimpinan maskapai Wings dan Lions serta Kabandara Dabosingkep.

Lingga, Radar Kepri-Energi H Alias Wello SIP menuju Lingga Terbilang seolah tiada habisnya. Kali ini, Bupati Lingga yang diusung bersama M Nizar SSos oleh partai Nasdem ini menjumpai dua petinggi maskapai penerbangan.

Awe sapaan akrab Alias Wello SIP sepertinya sadar betul, transportasi merupakan urat nadi berkembangnya sebuah daerah. Kondisi geografis Kabupaten Bunda Tanah Melayu yang hampir 97 persen laut membuat Awe berfikir keras membuka isolasi transportasi ini.

Kali ini,Awe¬†bersama Kabandara Dabo Singkep, Andy Hendra mendatango direktur utama Wings Air, Ahmad Hasan dan direktur utama Lion Air, Rudi Limingkewas diruang kerjanya yang bertempat di gedung lion tower Jakarta, Juma’at (02/03).

Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengenalkan potensi Kabupaten Lingga lebih jauh lagi dan mengajak maskapai komersil, dalam hal ini Wings Air untuk melayani penerbangan dari dan menuju Dabo Singkep.

Guna meyakinkan pengusaha transportasi udara ini, Awe memaparkan puntensi Wisata, Ekonomi, Investasi dan pontensi lainya yang langsung disampaikan Alias Wello kepada direksi Lion Air Grup.

Sementara, terkait kemampuan dan fasilitas Bandara Dabo disampaikan Kabandara, Andy Hendra kepada Wings Air. Pihak Wings Air menyambut baik dan langsung memerintahkan direktur operasi mengkaji kegiatan proofing flight dalam waktu dekat.

“Harapannya bisa nanti segera dapat diterbangi secara berjadual,” tuturnya Derektur utama Wings Air, Ahmad Hasan.

Saat ini, Wings Air sedant getol membuka rute perintis yang mengutamakan pada pelayanan dan konektifitas dari wilayah kepulaan.

Karna itu, Wings Air menyambut baik keinginan Masyarakat Lingga melalui Bupati Lingga, Alias Wello untuk segera mewujudkan penerbangan komersil di Dabo singkep.(hendra)

Ditulis Oleh Pada Jum 02 Mar 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

2 Comments for “Buka Isolasi Daerah, Awe Ajak Wings dan Lion Air”

  1. Muhamad Samanhudi

    Semoga terlaksana dan sukses

  2. Kalau hanya melayani rute batam/tg pinang-Singkep pp saya jamin umurnya nggak akan lama sebab bagaimanapun juga yg namanya pesawat komersial adalah profit oriented, saran saya bisa dicoba rute jakarta-bangka-singkep pp atau jakarta-singkep-natuna pp, bagaimanapun aspek route jakarta itu perlu disentuh karena selama ini route jakarta-singkep pp sangat sulit dapat connecting flight nya, terima kasih semoga advise ini bermanfaat.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek