| | 1.569 kali dibaca

Budi Mardiyanto Pimpin Laskar Merah Putih Batam

DPC Laskar merah tutih Batam foto bersama dengan ketua UMum DPP beserata Wagup kepri, seusai dilantik.

DPC Laskar merah putih Batam foto bersama dengan ketua Umum DPP beserta Wagup Kepri, seusai dilantik..

Batam, Radar Kepri– Katua Umum Markas Besar Nasional Laskar Merah, Mayor Jendral (Purn) Syamsul Jalal mengukuhkan Dewan Pengurus Cabang  (DPC) Laskar Merah Putih Kota Batam, Minggu (03/03). Pengukuhan Budi Mardiyanto sebagai ketua DPC Laskar Merah Putih Kota Batam dan jajaran pengurusnya dilaksanakan di aula hotel PIH, Batam Center.

Budi Mardiyanto dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada undangan yang telah berkenaan menghadiri pelaksanaan acara seremonial pelantikan Dewan Pengurus Cabang Laskar Merah Putih kota Batam.

Ke depannya, Laskar Merah Putih kota Batam siap menjadi garda terdepan dalam menjaga ke utuhan wilayah Batam. Dari ancaman-ancaman yang bisa merusak bangsa dan Negara, khususnya wilayah Batam Provinsi Kepri. Sekarang ini, Batam rawan dari segala hal yang bisa merusak ketahanan bangsa.”Mulai dari pencaplokan berbagai pulau-pulau terluar oleh negara asing. Karena letak geografis kota Batam dengan berbagai negara tetangga. Hal ini tidak boleh terjadi, maka itu, Laskar merah putih kota Batam menjadi garda terdepan untuk menjaga kedaulatan NKRI, terutama diwilayah Batam, provinsi Kepulaan Riau.”Jelasnya.

Selain itu, Laskar Merah Putih kota Batam siap mencegah maraknya peradaran narkoba  yang sudah mencapai klimaksnya  di  provinsi Kepri, khususnya Batam.”Coba renungkan hasil rilis BNN pusat akhir tahun 2012 lalu. Kepri  berada di peringkat 2 secara nasional sebagai daerah  peredaran Narkoba terbesar. Dan ini tidak boleh dibiarkan. Ini harus menjadi pekerjaan rumah kita bersama. Pelakunya harus di beri hukuman yang setimpal. Karena bahaya narkoba tersebut sangat merusak moral generasi bangsa kita.”Jelasnya.

Masih Budi Mardiyanto, Laskar Merah Putih kota Batam akan terus melakukan kontrol sosial ditengah-tengah masyarakat. Mencegah terjadinya korupsi dan membongkar kasus korupsi  yang dilakukan oleh oknum-oknum pejabat yang terlibat.”Tindak pidana korupsi tidak kalah berbahayanya dengan narkoba di bangsa ini. Hancurnya negeri ini, akibat  ulah perilaku oknum pejabat korup.”Ujarnya.

Pihaknya juga akan aktif terhadap permasalahan kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh pengusaha yang tidak perduli lingkungan.”Banyak perusahaan yang membuang limbah B3 (Berbahaya, Berbau, Beracun) sembarangan, tanpa memperhatikan dampak lingkungan. Ini juga salah satu dari program kami kedepan.Demi terciptanya Batam bersih, bebas dari kotoran limbah.”Paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum Laskar Merah Putih pusat Mayjen (Purn) Syamsul Jalal dalam mengucapan selamat kepada ketua Laskar Merah Putih kota Batam.  Syamsul Jalal,  mendukung langkah-langkah yang akan diambil oleh ketua Laskar Merah Putih kota Batam.”Saya mendukung langkah-langkah yang akan diambil oleh ketua Laskar Merah Putih kota Batam. Janji itu harus di implementasikan, jangan hanya sampai omongan doang. Karena, sekarang ini banyak omong, banyak bohongnya, maka saya berharap kepada Laskar Merah Putih Kepri ini melakukan tugasnya, sesuai dengan aturan angaran dasar dan rumah tangga organisasi.”jelasnya,

Syamsul Jalal, meminta kepada jajaran Laskar Merah Putih provinsi Kepri bersinergi dengan aparat penegak hukum sebagai mitra Laskar Merah Putih. Terutama dalam mengambil tindakan yang berurusan dengan pelanggaran hukum di negeri ini. Terutama TNI dan Polri sebagai mitra Laskar Merah Putih.”Dua instansi ini wajib hukumnya mengayomi dan melindungi. Memberikan kemudahan kepada anggota Laskar merah putih bekerja untuk kepentingan Negara.”tutupnya.
Peresmian pelantikan pengurus DPC Laskar Merah Putih di hadiri oleh wakil Gubernur Kepri, DR HM Suryo Respationo SH MHum, Walikota Batam  Drs Ahmad Dahlan yang diwakili oleh staf ahlinya Rudi Saikirti SH.MH dan ketua BP Batam serta berbagai tokoh masyarakat, OKP/LSM dan Ormas.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sen 04 Mar 2013. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek