' '
| | 776 kali dibaca

BPOM Batam Sita Makanan Digudang PT. Jaya Pinang Sukses

Inilah makanan yang disita BPOM Batam.

Tanjungpinang, Radar Kepri-BPOM Batam bersama tim gabungan kembali melakukan razia di Tanjungpinang, Kamis (07/09/2017). Kali ini BPOM Batam melakukan razia pangan yang berada digudang PT. Jaya Pinang Sukses yang berada disimpang Senggarang.

Digudang tersebut petugas BPOM Batam menyita tiga jenis makanan yang ijin jual/distribusinya sudah habis dan tidak diperpanjang. Tiga jenis makanan itu yakni makanan daging babi dalam kemasan kaleng yang berasal dari China, kue bulan buatan Malaysia, dan makanan jelly produk dalam negeri.

Kepala BPOM Batam Alex Sander mengatakan razia ini dilakukan setelah pihaknya mengetahui ketiga makanan tersebut ijin distribusinya tidak diperpanjang. Lebih lanjut Alex Sander mengatakan dari tiga jenis makanan yang disita dengan jumlah total sekitar 800 item.

“Bila makanan ini beredar dan berdampak pada konsumen bila dikonsumsi sakit, maka dampaknya pemerintah yang akan digugat. Jadi untuk menghindari hal tersebut maka makanan ini kita sita,” ujar Alex Sander.

Razia yang dilakukan BPOM Batam di Tanjungpinang ini masuk hari kedua. Sebelumnya razia dilakukan disalah satu gudang yang berada di jalan Sutan Mahmud. Gudang tersebut menyimpan ratusan jenis kosmetik illegal yang mengandung mercuri. (Wok)

Ditulis Oleh Pada Kam 07 Sep 2017. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek