'
| | 653 kali dibaca

BPMD Lingga Gelar Sosialisasi Verifikasi Data RTS-PM

peserta sosialisasi verifikasi data Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM)

Peserta sosialisasi verifikasi data Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM), Senin (01/12).

Lingga, Radar Kepri-Badan Pemberdayan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Lingga, menggelar sosialisasi verifikasi data Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM), bagi masyarakat penerima beras miskin (raskin) yang berlangsung di Sanggar Praja Dabo Singkep, Senin (01/12).
Sosialisasi Program raskin tingkat kabupaten Lingga tahun 2014, bertujuan agar masyarakat terlayani dengan baik, sosialisasi tersebut dibuka oleh Camat Singkep, H Kisan Jaya, di Gedung Sanggar Praja, Dabo Singkep.
Camat Singkep, H.Kisan Jaya, mengatakan.”Kita mengharapkan penerima beras miskin (raskin) agar tepat sasaran, karena berbagai masalah yang terjadi di masyarakat penerima raskin. RT/RW dalam memutakhirkan data para penerima, karena terjadi bagi penerima raskin tidak tepat sasaran.”ujarnya.
Asrul Fansuri, Kasubid, BPMD menuturkan.”Pada tahun 2010 jumlah penerima raskin sebanyak 6810 orang, namun pada tahun 2014 ini, penerimanya menurun menjadi 4804, terjadi sekitar 20 persen penurunnya,ini berdasarkan data pusat.”katanya.
Hal ini (pengurangan jumlah warga miskin,red) terjadi.”Karena ada penerima sebelunnya yang meninggal dunia, serta pindah ke daerah lain dan berbagai hal lainnya.”sebutnya.
Dikatakan, memang untuk di Kabupaten Lingga, belum mempunyai Raskin Daerah (Rasda) yang dapat menangani masyarakat yang tidak merima raskin dari pusat, sehingga semua masyarakat dapat menerima raskin.”Untuk Kepri, ada dua daerah yang mempunyai Rasda, antara Kabupaten Natuna dan Kabupaten Bintan, tentunya untuk dapat memenuhi Rasda PAD suatu Daerah harus Besar, karena Rasda sepenuhnya di kelola oleh daerah.”terangnya.(muslim  tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sen 01 Des 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek