| | 790 kali dibaca

BPK-RI Perwakilan Kepri Nilai LHP Bintan, Karimun dan Natuna WTP

Baupati Natuna Elias Sabli, foto bersama dengan jajaran. tiga dari pemerintahan kabupaten yang menerima WTP, Laporan keuangan

Bupati Natuna ,Ilyas Sabli foto bersama dengan jajaran. tiga dari pemerintahan kabupaten yang menerima penilaian WTP.

Batam, Radar Kepri-Tiga Pemerintahan Kabupaten dari 7 kabupaten/kota yang ada di Kepri mendapatkan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WPT) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Kepri.

Hal terungkap dalam penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan di kabupaten Bintan, Karimun dan Natuna tahun 2012. Yang berlangsung di auditorium gedung kantor Badan Pemerisaan Keuangan BPK-RI Perwakilan Kepri, Batam Centre, Selasa (28/05).

Dalam kesempatan itu, ketua BPK-RI Perwakilan Kepri, Drs Parna MM, usai seremonial penyerahan laporan keuangan 3 Kabupaten mengatakan.”Ketiganya mendapat predikat Wajar Tampa Pengecualian. Laporan keuangan tiga pemerintah kabupaten diatas termasuk baik.”katanya ketika dijumpai media ini diruangan kerjanya.

Adapun laporan keuangan dari tiga pemerintahan tersebut yang di sinyalir merugikan keuangan negera sangat kecil. Itupun terjadi dari berbagai pekerjaan proyek bangunan pisik.”Tetapi kita sudah surati dan kita suruh perbaiki. Nilainya tidak signifikan.”jelasnya.

Labih lanjut Parna mengatakan kepada awak media ini, terkait hasil audit keuangan ini.”Sebelum kami serahkan kepada DPR, DPRD dan DPD serta ke penegak hukum terkait. Kami tidak boleh eksposnya. Namun setelah kami serahkan kepada instansi tersebut. Baru mereka yang seharusnya memberikan tanggapan untuk konsumsi publik. Jadi kami tidak boleh memberikan komenter sebulum menyerahkan audit keuangan kepada instusi disebut diatas.”ungapnya.

BPK  hanya memberikan teguran kepada pemerintahan terkait, agar kedepannya ada perbaikan atas laporan keuangan. Kalau ada temuan penyimpangan, itu tugas penegak hukum.”Kami hanya memberikan keterangan terhadap penyimpangan itu termasuk menghitung berapa kerugian negara. Namun terhadap, hasil laporan keuangan tiga pemerintahan Kabupaten, Karimun, Bintan dan Natuna pada tahun 2012 ckup baik. Sehingga mendapat penilaian Wajar Tampa Pengecualian.”tutupnya.

Sementara Bupati Kabupaten Natuna, Drs Ilyas Sabli MSi di komfirmasi awak media ini terkait hasil laporan keuangan Kabupaten Natuna pada tahun 2012 mengatakan.”Syukur Alhamdulilah, laporan keuangan Kabupaten Natuna yang kami pimpin mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian.”sebutnya singkat. (taherman)

Ditulis Oleh Pada Rab 29 Mei 2013. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda