' '
| | 694 kali dibaca

BPJS Kesehatan Permudah Prosedur Pelayanan Pemudik

Pimpinan dan pejabat BPJS Kesehatan Tanjungpinang.

Pimpinan dan pejabat BPJS Kesehatan Tanjungpinang.

Tanjungpinang,Radar Kepri-Jelang Idul Fitri, BPJS kesehatan mempermudah Prosedur Pelayanan Kesehatan bagi peserta yang sedang Mudik.

Hal ini tentu sebagai wujud kepedulian terhadap kenyamanan dan kepuasan peserta dalam hal penjaminan pelayanan Kesehatan menjelang hari raya idul fitri tahun 2016.

BPJS kesehatan menerapkan kebijakan khusus terkait prosudur pelayanannya. Para peserta BPJS Kesehatan yang sedang mudik lebaran tahun ini,dijamin bisa memperoleh pelayanan Kesehatan dengan Prosudur yang lebih ringkas.

Oleh karenanya, para peserta BPJS Kesehatan yang sedang mudik diimbau untuk selalu membawa kartu JKN-KIS (Kartu Indonesia Sehat /KIS, Kartu BPJS Kesehatan, Kartu Askes, kartu Jakarta Sehat/KJS, dan Kartu Jamkesmas).

Terkait hal ini, BPJS Kesehatan cabang Tanjungpinang dalam siaran Pers nya di ikuti dari narasumber yaitu kepala BPJS kesehatan Tanjungpinang indah nurhayati, kanit pelayanan Rumkital Haposan S, Wakil Direktur RSUD pelayanan medis Provinsi Kepri Sunarto ,mewakili pimpinan PT.Jasa Raharja (persero) Tanjungpinang Soni Sumono, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam dan Direktur RSUD.

Kepala BPJS Kesehatan, Indah Nurhayati mengatakan jika para peserta membayar iuran dengan lancar atau aktipfmaka akan berlaku pelayanan tersebut dengan status kepersertaan aktip,oleh karena itu,agar peserta memastikan telah membayar iuran dan Disiplin membayar iuran agar status kepersertaannya selalu aktip.

“Kita berusaha dan berdo’a dalam mudik lebaran ini,tidak ada yang sakit ,kita semua tidak mau itu,”pintanya.

Kemudian Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam membeberkan bahwa bagi Puskesmas di wilayah kota Tanjungpinang akan buka,namun tidak 24 jam,kata Rustam ada beberapa Puskesmas rawat inap yang akan buka 24 jam yaitu jln. Pancur, kampung bugis, dan KM.5.

Selain itu, jika masyarakat yang tidak memiliki kartu kesehatan ,masyarakat bisa langsung ke Dinsos,”nanti Dinsos akan merekomendasi kan pihak-pihak terkait seperi BPJS kesehatan,Dinas Kesehatan,serta pihak rumah sakit,”terangnya.

“Ada tim kami standbay dipuskesmas dasar, hari minggu libur kecuali Puskesmas rawat inap,┬áSenin sampai sabtu seluruh Puskesmas buka, namun ada 3 puskesmas rawat inap yang akan buka 24 jam,”sebutnya.

Hal senada disampaikan ke 3 narasumber rumah sakit tersebut,bahwa rumah sakit sebagaimana mestinya pelayanan jelang lebaran akan buka 24 jam, “pihak rumah sakit akan siap beraktivitas dirumah sakit lebaran nanti,”kata narasumber ke tiga rumah sakit tersebut.(akok)

Ditulis Oleh Pada Rab 29 Jun 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda