'
| | 1.067 kali dibaca

BP3AKB Lingga Gelar Pelatihan Limbah Hasil Laut

Kerajinan tangan

Hasil kerajinan dari limbah laut berupa kerang yang diharapkan dapat menopang ekonomi para ibu rumah tangga yang berpenghasilan rendah.

Lingga, Radar Kepri-Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Lingga selama 3 hari ini memberikan pelatihan dan bimbingan cara memanfaatan limbah hasil laut (kulit kerang) sebagai kreatifitas tambahan kebutuhan keluarga kepada kaum ibu kategori berpenghasilan rendah.
Pelatihan kreatifitas kepada kaum ibu tersebut di ikuti sebanyak 30 orang, mewakili 3 kecamatan. Yakni, 10 orang dari kecamatan Singkep Selatan, 10 orang dari kecamatan Singkep Barat dan 10 orang dari kecamatan Singkep Pesisir. Kegiatan pelatihan berlangsung di ruang pertemuan hotel Gapura Dabo dimulai dari Senin (20/10) hingga Rabu (22/10).
Menurut Saad, kepala BP3AKB lingga, Kemiskinan di Kabupaten Lingga merupakan masalah yang memerlukan. Penanganan dan pendekatan yang terencana, sistimatis terpadu. Untuk itu mereka di berikan pelatihan pengembangan kreatifitas dalam pemanfaatan limbah hasil laut.
Ia mengharapkan dari tangan-tangan perempuan yang trampil dan kreatif, limbah laut berupa kulit kerang dapat di olah sesuai bentuk dan kebutuhan pasar.
Selain itu ide-ide dari kreatifitanya secara otomatis dapat membantu para suami dalam meningkatkan perekonomian keluarga serta terciptanya peningkatan kualitas hidup perempuan (PKHP).
Sementara itu, Liswarti, kabid pemberdayaan perempuan, BP3AKB Lingga, mengatakan pelatih dalam kegiatan ini sendiri didatangkan, satu orang dari Pusat sentra Magelang Hak-hak atas kekayaan intelektual bernama Mahaki dan satunya lagi dari pengusaha Kerajinan Kerang laminasi.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Rab 22 Okt 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “BP3AKB Lingga Gelar Pelatihan Limbah Hasil Laut”

  1. Saya butuh bantuan untuk penyusunan TOR & RAB Pelatihan Limbah Hasil Laut

Komentar Anda

Radar Kepri Indek