'
| | 945 kali dibaca

BP3AKB Gelar Pelatihan Pernyusunan Perencanaan Responsif Gender

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Rusli

Rusli, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupten Lingga (BP3AKB) menggelar Pelatihan Penyusunan Perencanaan  Responsif Gender (PPRG) tahun 2014 bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selama dua hari. Dimulai pada Senin  (21/04) dan Selasa (22/04)lalu.

Kabid BP3AKB Lingga, Lisuarti,  menerangkan,pelatihan ini dimaksudkan agar para vokal point yang tersebar di seluruh SKPD memilki kemampuan dalam merencanakan dan menganggarkan kegiatan yang responsif gender.”Sehingga akan lebih mempercepat implementasi Pengaruh Utama  Gender (PUG) pembangunan daerah, meningkatkan kapasitas focal point dan kelembagaan dalam proses PPRG yang komprehensif, serta meningkatkan koordinasi pelaksanaan PUG di antara para stakeholder.”terangnya.
Dikatakannya, keberhasilan dari gender harus ada dukungan semua pihak, dengan rasa kebersamaan dan dukungan  pelaksanaan PUG ini dalam pembangunan daerah, yang dimulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan monitoring serta evalusi.
Kegiatan yang di laksanakan bertujuan, agar kebijakan dan program yang dikembangkan mampu mengintegrasikan pengalaman.”Aspirasi, kebutuhan dan permasalahan perempuan dan laki-laki. Dengan adannya pelatihan yang kita laksanakan ini, ke depannya peserta dapat memahami, dan meningkatkan pengetahuan terkait gender.”tambahnya.
Maka setiap unsur perencana di setiap SKPD mampu mengimplementasikan pada rencana kerja, menyusun program dan kegiatan sesuai apa tugas yang di emban di masing-masing SKPD.”Supaya untuk ke depan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Supaya pengetahuan tentang gender menjadi tugas kita bersama.”kata Rusli, kepala badan Pemberdayaan Perempuan.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sab 26 Apr 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek