'
| | 1.689 kali dibaca

BP3AKB Berikan Pembinaan dan Penguatan Tugas

IMG_20140424_115519

Kabid Perlindungan Anak pada Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (BP3AKB) Drs Hernedi memberikan bantuan.

Lingga, Radar Kepri-Enam Forum Anak Kecamatan (FAK) di Kabupaten Lingga diberikan binaan serta pengguatan tugas dan fungsi. Sedangkan tiga Forum Anak Kecamatan dibekali setelah UN SMP selesai dilakanakan. Penguatan Kelembagaan Forum Anak Kecamatan Sekabupaten Lingga dilakukan oleh  Bidang Pemberdayaan Anak Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB Kabupaten Lingga.

Pertama kali dilakukan pada 24 April 2014 di Singkep Barat di aula Kantor Camat Singkep Barat Kedua, 26  April 2014 di Lingga Timur di SMA Lingga Timur. Kemudan, 29 April 2014 di Kecamatan Senayang dan pada 30 April 2014 di Kecamatan Lingga di Aula SMA 1 Lingga . Sedangkan pada Jum’at di Lingga Utara pada 02 Mei 2014 dan 03 Mei 2014 di Selayar.”Masih ada tiga kecamatan lagi. Yakni Singkep, Singkep Selatan dan Singkep Pesisir. Mengingat minggu ini sedang UN SMP maka dilanjutkan Sabtu 10 Mei di Singkep.”ungkap Kabid Perlindungan Anak pada Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (BP3AKB) Drs Hernedi.
Hernedi mengatakan, pada tahun 2013, BP3AKB telah membentuk forum anak di setiap kecamatan di Kabupaten Lingga serta satu forum anak tingkat Kabupaten Lingga, Sehingga pembinaan  terhadap forum yang telah dibentuk bertujuan agar mereka dapat menjalankan tugas dan fungsinya.
Dijelaskanya, setiap forum anak Kecamatan, beranggotakan 21 orang perwakilan  dari sekolah yang ada di Kecamatan. Sedangkan forum anak Kabupaten anggotanya sebayak 50 orang, yang merupakan perwakilan dari anggota forum anak Kecamatan.”Sebagai wadah tempat anak anak berkreasi. Berkumpul dan bersosialisasi dalam rangka membantu pemerintah menangani persoalan anak diwilayah masing  masing, kalau mereka mengetahui informasi soal anak diwilayah mereka, mereka bisa sampaikan ke kita.”ungkapnya.
Hernedi mengharapkan, Forum Anak yang dibina juga bisa sebagai mediasi. Untuk itu.”Kita support dana pembinaan untuk masing-masing forum anak yakni Rp 2,5 juta dalam rangka pengembangan program yang mereka buat.”jelasnnya. (muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Rab 07 Mei 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek