'
| | 1.717 kali dibaca

Bobol Sekolah, Dua Pelajar SMA Ditangkap

Salah seorang pelajar yang membobol SMPN O1 Lingga.

Salah seorang pelajar yang membobol SMPN O1 Lingga.

Lingga, Radar Kepri- Dua orang pelajar sebuah SMA di Kabupaten Lingga dibekuk polisi karena mencuri di SMPN 01 Lingga. Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) ditangkap Kamis (20/10) sekira pukul 23.00 Wib.

Penangkapan keduanya karena pihak sekolah melalui Bahtisar melaporkan kejadian pencurian yang terjadi di ruang Kepala Sekolah dan ruang Majelis guru SMPN 1 Lingga di Polsek Daik Lingga yang terjadi pada pukul 02.00 Wib.

Berdasarkan LP Nomor: LP-B /10/ X / 2016 / KEPRI / RES LINGGA / SPK-Polsek Daik Lingga tanggal (17/10/2016), anggota Polres Lingga menyelidiki keberadaan pelaku dan berhasil ditangkap 2 tersangka berinisial AN dan AL berstatus sebagai pelajar SMA.

Polisi juga menemukan 1 unit Laptop merk Lenovo, 2 unit Infocus merk Optomo dan 1 unit LCD monitor milik sekolah.

Saat di interogasi oleh polisi, kedua pelaku mengaku mencuri dengan cara merusak atau mencongkel jendela ruang kepala sekolah dan ruang majelis guru.

Atas kejadian tersebut 2 tersangka dan barang bukti kini berada di Polres Lingga untuk di proses lebih lanjut. Kedua pelaku dijerat melanggar pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. Namun proses hukum diversi, mengingat kedua pelaku masih pelajar,juga bisa dilakukan.(red)

Ditulis Oleh Pada Jum 21 Okt 2016. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek