'
| | 799 kali dibaca

Biaya Rehab Jembatan Ongah Hampir Rp1,6 Miliar

Jembatan Ongah di Desa Pengudang yang sedang di =

Jembatan Ongah yang menghubungkan Desa Pengudang dengan Desa Berakit di KecamatanTeluk Sebong direhab dengan anggaran hampir Rp 1,6 Miliar. (foto by aliasar, radarkepri.com)

Pengudang, Radar Kepri-Setelah beberapa kali disorot oleh media ini, tentang rusak parahnya jembatan Ongah. Akhirnya, jembatan yang menghubungkan Desa Barakit dengan Desa pengudang di Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan di perbaiki. Puluhan buruh terlihat sibuk mengerjakan jembatan tersebut, Rabu (18/09).

Atan (51), sorang warga Desa Berakit di jumpai Radar Kepri Rabu (18/09) di salah satu warung yang ada di lokasi jembatan, mengaku senang jembatan itu diperbaiki.”Karena, saya hampir setiap hari bolak-balik melintasi jembatan ini.”Kata Atan.

Masih Atan.”Dalam sehari, minimal dua kali saya melewati jembatan ini pak. Kerena saya tinggal di Berakit sedangkan anak dan menantu saya tinggal di Pengudang. Jadi hari-hari saya lewat sini.”tambahnya.

Pantauan Radar Kepri dilapangan, jembatan penghubung kedua Desa tersebut. Sudah lebih dari dua tahun rusak parah dan susah dilewati kendaraan. Karena kayu alas jembatan itu sudah banyak yang lapuk, siapa saja yang melintasi jembatan tersebut harus eksra hati-hati.

Dalam papan proyek yang terpampang di sebelah kanan jalan, jika dari arah Desa Pengudang. Nilai proyek berjudul “Pembangunan Jalan dan Jembatan”  dengan kegiatan rehabilitasi jembatan Pengudang (sungai Sumpat) Kecamatan Teluk Sebong sebesar Rp 1 597 250 216.

Pemenang tender proyek hampir Rp 1,6 Miliar itu CV Pulau Tenggel dengan konsultan PT Dulang Teknik. Jangka waktu pengerjaan 5 bulan atau 150 hari kerja dengan sumber dana APBD Bintan Tahun Anggaran (TA) 2013.

Diduga telah terjadi mark-up untuk rehab jembatan sepanjang 30 meter itu, mengingata nilai rehab hampir setara dengan pembuatan jembatan baru.(aliasar/red)

Ditulis Oleh Pada Rab 18 Sep 2013. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek