| | 920 kali dibaca

Besok, LSM dan Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan Tarif Listrik

Aldi Braga=

Aldi Braga.

Batam, Radar Kepri-Terkait adanya sinyal dari Walikota Batam, Drs H Ahmad Dahlan yang akan menyetujui kenaikan tatif listrik PLN di kota Batam, di tambah tentang informasi akan adanya pemadaman lisrik secara bergilir se-kota Batam menyulut kemarahan oleh berbagai lapisan masyarakat Batam.

Besok, Senin (12/05) akan ada aksi demo di kantor PLN dan pemko dipimpin oleh aktifis mahasiswa, LSM yang ada di kota Batam menuntut Walikota Batam konsisten dengan pernyataan beberapa waktu, menolak kenaikan dasar tarif listrik di kota Batam. Sekaligus meminta PLN Batam tidak semena-mena melakukan pemadaman listrik dikota Batam.

Penegasan ini disampaikan Ketua Laksamana Garda LSM Batam, Aldi Braga, melalui via ponselnya pada awak media Minggu (11/05).”Kalau tarif listrik dan air naik di kota Batam, inilah biangnya. Berdampak pada semua kebutuhan pokok masyarakat di kota Batam akan ikut meroket naik, yang jadi korbannya juga masyarakat.”ujarnya.

Ditambahkan.”Apapun alasannya, kami bersama aktifis LSM, mahasiswa di kota Batam tidak akan membiarkan PLN menaikan tarif dasar listrik di kota Batam. Dan kami meminta pemerintah kota Batam yang dipimpin Ahmad Dahlan sebagai walikota Batam tidak plin-plan dengan ungkapannya. Jangan sampai ada indikasi penolakan yang pernah dikatannya, bahwa dirinya tidak akan mendukung kenaikan listrik itu hanya untuk menambah nilai bargaining saja.”terangnya.

Kemudian lanjut Aldi Braga.”Kalau sudah merasa cocok nilainya, ber- alibi bahwa, memang itu (kenaikan) jalan terbaik untuk PLN, terpaksa mau tidak mau harus kita dukung. Kalau ini terjadi maka sang pemimpin telah menzolimi amanah rakyat yang telah memberikan kepercayaan terhadapnya sebagai pemimpin didaerah ini.”jelasnya.

Masih dia.”Kami aktifis LSM dan mahasiswa di kota Batam siap menjadi garda terdepan memperjuang kepentingan masyarakat.”tutupnya.

Sementara itu walikota Batam, Drs H Ahmad Dahlan yang dikonfirmasi malalui SMS via handphone selulernya terkait hal diatas, sampai berita ini diungah belum ada jawabannya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Ming 11 Mei 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek