| | 893 kali dibaca

Besok, BC Tbk Musnahkan Ribuan Ton Bawang Merah

pemusnahan

Inilah sebagian barang bukti berupa bawang merah dan bir merek Calrsberg yang akan dimusnahkan DJBC Tanjungbalai Karimun, besok Selasa (16/07),

Karimun, Radar Kepri-Kantor Wilayah Khusus Ditjen Bea Cukai Kepri bersama Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun melakukan pemusnahan barang bukti sitaan. Pemusnahan barang bukti ini akan di lakukan di dekat Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Sebatak, RT 02 RW 01 Kampung Ranggam, Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, Selasa (16/07).

Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 1 500 ton Bawang merah, ratusan karung beras berbagai merek, ratusan kardus minuman ber-alkohol merek Carlsberg, perabotan bekas, barang elektronik, bagian depan mobil sitaan dan barang bekas lainnya.

Sayangnya, sehari sebelum dimusnahkan, beberapa orang warga  yang berdomisili di daerah pemusnahan terlihat ada yang mengambil barang tersebut lalu di bawa pulang. Barang sitaan berupa Bawang merah yang di sita masih banyak yang berkualitas baik, walaupun sudah ada sebagian yang sudah rusak. Sama hal-nya dengan minuman beralkohol merek Carlsberg banyak yang sudah mendekati kadaluarsa, sebagian ada yang sudah kadularsa. Sedangkan barang jenis beras yang sudah di sita,hampir semuanya berkualitas tidak baik. Informasi yang di dapat media ini dari petugas Bea dan Cukai yang mengawasi barang yang di musnakan menyatakan, ada yang barang sitaan yang telah sepuluh tahun berada di gudang yang belum di musnahkan.

Kepala Seksi P2 kantor pengawasan dan pelayanan Bea Cukai ( KPPBC ) Tipe Madya Pabean B Tanjung balai Karimun, Andik Krisdianto yang ada di lokasi tidak mau memberikan keterangan terkait dengan barang yang di musnahkan. Andik mengatakan.”Saya minta maaf, saya tidak bisa memberikan jawaban terkait dengan pemusnahan ini. Yang berhak memberikan jawaban itu adalah kepala kantor.Tunggu saja besok, pasti ada release berapa total pemusnahan barang bukti ini.”kata Andik.

Thamrin salah satu Ketua RW  01 Kampung Ranggam yang sedang berada di lokasi mengatakan.”Saya-lah yang paling bertanggung jawab soal keamanan barang bukti selama berada di daerahnya itu.”katanya. Dirinya mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak pihak Polres, Lanal dan Kodim Karimun untuk meminta bantuan pengamanan barang bukti itu satu hari menjelang pemusnahan itu.”Untuk keamanan barang bukti selama berada disini, saya menjamin tidak akan hilang. Saya juga sudah berkoordinasi dengan pemuda yang ada di Kampung Ranggam untuk sama-sama mengamankan barang bukti ini. Selain itu, saya juga sudah meminta bantuan anggota Lanal dan Kodim Karimun.”ungkapnya.

Thamrin juga memastikan pemusnahan barang bukti itu tidak akan berpengaruh kepada PLTU Tanjung Sebatak yang berada beberapa meter saja dari lokasi pemusnahan itu. Dirinya menyebutkan, PLTU Tanjung Sebatak tidak beroperasi sejak 22 Juni lalu karena ada pengalihan daya.(jantua dolok saribu)

Ditulis Oleh Pada Sen 15 Jul 2013. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek