'
| | 1.060 kali dibaca

Beredar Kabar Tengku Maju Lagi di Pilbub Anambas

Drs H Tengku Muhtarudin, Bupati Anambas.

Drs H Tengku Muhtarudin, Bupati Anambas.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Suhu politik di Kabuten Kepulauan Anambas (KKA) mulai hangat bahkan cenderung memanas dengan beredarnya kabar, Bupati KKA saat ini, Drs H Tengku Muchtarudin (incumbent) bakal ikut berlaga lagi untuk A1 (Bupati,red). Informasi ini beredar dilakangan masyarakat da tokoh Anambas yang dijumpai radarkepri.com di Tanjungpinang.

Ironisnya sumber media ini meminta namanya tidak dipublikasikan dengan alasan menunggu statemen resmi dari Drs H Tengku Muhtarudin.”Infonya, dia (Drs H Tengku Muhtarudin, red) masih ragu-ragu. Bisa jadi, last minute maju lagi di pilkada KKA. Hal ini disebabkan atas dorongan kroni-kroninya yang masih belum puas “mempelasah” APBD KKA dan takut kehilangan jabatan.”terang sumber, Minggu (05/04).

Penyebab kedua, masih kata sumber.”Dia (Drs H Tengku Muhtarudin,red) belum yakin bisa menang di Inhu, sedangkan peluangnya lebih besar di KKA walaupun dia sudah tahu masyarakat Anambas sudah tidak suka sama dia. Tapi dengan uangnya yang banyak, dia bisa “beli” suara seperti Pilkada yang lalu.”sebut sumber.

Saat ini, terdapat 3 pasang calon yang telah terang-terangan akan menyatakan mengikuti Pilkada kabupaten penghasil migas tersebut. Yaitu, pasangan H Abdul Haris SH dengan Wan Zuhendra yang disingkat HaWa. Abdul.Haris sekarang menjabat Wabup KKA dan ketua PPP KKA. Sedangka Wan Zuhendra saat ini menjabat wakil ketua DPRD KK Adan ketua DPC PDIP KKA. Pasangan ini dikabarkan yang paling kuat mendapat dukungan dan paling siap karena perpaduan antara basis Islam dan Nasionalisme..

Pasangan kedua, muncul nama Drs H Hamid Rizal-Amat Yani. Hamid Rizal merupakan mantan Bupati Natuna yang pernah masuk penjara selamana 3 tahun dalam kasus korupsi. Sedangkan pasangannya Amat Yani, mantan ketua DPRD KKA, ketua DPW PBB Kepri “tersangka” kasus bansos KONI dari tahun 2012 oleh Polda Kepri.

Pasangan ketiga, Yusrizal-Oscar Septem SH, dimana Yusrizal pernah menjabat Plt Bupati KKA dan jabatan terakhir staf ahli Gubernur Kepri. Oscar Septem SH pernah menjabat Kadis Infokom KKA, Sekwan KKA dan sekarang staf ahli Bupati KKA.

Oscar sapaan Oscar Septem SH dikabarkan sudah mengajukan pengunduran diri sebagai PNS sesuai UU ASN, menyebutkan PNS yang mencalonkn diri sebagai kepala daerah/wakil Kepala Daerah dan menjadi Caleg wajib mengundurkn diri sebagai PNS. Pasangan ini, dikabarkan diusung Partai Hanura dan Gerindra.

Namun beredar pula kabar, ada pasangan Cabup-Cawabup yang masih mencari-cari peluang untuk ikut Pilkada KKA, yaitu pasangan Tety-Kenedi AK MM. Tety merupakan ketua DPD Gerindra KKA, sedangkan Kenedi Ak MM merupakan mantan dekan fakultas ekonomi UNRI.

Hingga berita ini diunggah, media ini belum berhasil mengkonfirmasi informasi diatas pada Drs H Tengku Muhtarudin maupun para cabup-cawabup yang diuraikan diatas.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sen 06 Apr 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Beredar Kabar Tengku Maju Lagi di Pilbub Anambas”

  1. Himbauan ditujukan kepada seluruh masyarakat Kab Kep Anambas. Untuk Pilkada yang akan datang diharapkan untuk memilih bupati yg berasal dari putra daerah. .jangan mau diperdaya lagi oleh oknum2 yg mengatasnamakan pembangunan anambas untuk kepentingan pribadi, terlebih lagi bukan putra asli anambas

Komentar Anda

Radar Kepri Indek