' '
| | 3.000 kali dibaca

Beredar Kabar, Sekda Anambas Telah Tersangka

Raja Tjelak Nur Djalal, Sekda Anambas usai menyerahkan dokumen pada tim Satgasus Kejati Kepri beberapa waktu lalu.

Raja Tjelak Nur Djalal, Sekda Anambas usai menyerahkan dokumen pada tim Satgasus Kejati Kepri beberapa waktu lalu.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Nama Raja Tjelak Nur Djalal, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas dan Ipan SE Ak MT, kabag Keuangan Pemkab KKA serta Salmiah SE, kepala sub bagian perbendaharaan pada bagian keuangan Sekretaris Daerah  Kabupaten Kepulauan Anambas telah beberapa kali dipanggil dan dimintai keterangan oleh penyidik tim Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Kejati Kepri. Terutama dalam kasus dugaan korupsi alokasi DPID Anambas tahun 2011 lalu.

Dari tiga nama tersebut, nama Raja Tjelak Nur Djalal dan Salmiah SE dikabarkan telah menjadi tersangka dalam korupsi DPID Anambas menyusul Surya Putra Darma SE dan Handa Rizky SE. Pasalnya, Raja Tjelak Nur Djalal disebut-sebut orang yang memerintahkan pencairan dana sisa DPID sebesar Rp 4,8 Miliar.”Sekda yang perintahkan bang, itupun atas perintah lisan dari Bupati.”sebut sumber media ini.

Sumber yang merupakan seorang penyidik di Kejati Kepri ini menambahkan.”Dalam pencairan uang DPID itu, kabag keuangan Ipan SE Ak MT menolak menandatangani Surat Perintah Membayar (SPM). Karena itu SPM ditandatangani Kasubag Keuangan, Salmiah SE.”terang sumber yang dijumpai radarkepri.com di PN Tanjungpinang.

Karena itu pulalah, status Ipan SE Ak MT yang merupakan auditor BPKP pusat yang ditarik Bupati Anambas, Drs H Tengku Muhtarudin “aman” dan hanya sebatas saksi.

Mengenai telah ditetapkan Sekda Anambas, Raja Tjelak Nur Djalal dan Salmiah SE sebagai tersangka, Kasidik Kejati Kepri, Zainur Arifin Syah SH mengatakan.”Info dari mana bang ?. Belum bang, masih saksi. Kita sedang dalami, sabar dulu bang.”ucap Zainur ketika dijumpai radarkepri.com, Senin (11/05) sore.

Raja Tjelak Nur Djalal dikonfirmasi melalui pesan singkat ke ponselnya, Senin (11/05) belum menjawab, padahal pesan yang dikirim media ini menyatakan terkirim.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sen 11 Mei 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda