| | 1.477 kali dibaca

Berdalih Ada Kerjasama Dengan Kejari, Belasan Proyek Dikerjakan Asal-Asalan

Beginilah proyek semenisasi di pulau Kundur karena adanya kerjasama kontraktor dengan Kejari Karimun.

Beginilah proyek semenisasi di pulau Kundur karena adanya kerjasama kontraktor dengan Kejari Karimun.

Tanjungbatu- Radar Kepri-Aneh, hampir di penghujung tahun 2016, berdassarkan data yang dihimpun wartawan media ini, ada 18 proyek baik berasal dari APBD KARIMUN maupun dari APBD PROVINSI hadir dipulau kundur.

Sejak akhir Oktober 2016 Proyek tersebut sampai berita ini kirim masih banyak tidak berpapan Plank. Anehnya lagi jika hampir mau memasuki akhir pengerjaan Proyek baru papan plank terpasang. Lihat saja diDesa Lubuk Proyek semenisasi, Desa sungai sebesi Semenisasi, Drainase diparit seratus serta semenisasi. Terkadang heran juga, bila dibandingkan disitu sama-sama drainase bahkan Pagu untuk Proyek Provinsi dan Proyek Dana Desa ( DD Asal APBN )

Menurut warga parit seratus, Iwan mengatakan mutu dari Proyek DD lebih keren kelihatan rapi dan  kuat, tapi Provinsi dibangun asalan saja. Sementara Proyek yang tidak berpapan Plank didesa sungai sebesi baik semenisasi maupun Drainase dianggap bermasalah, karena masyarakat tidak tahu volume yang dibangun termasuk RAB.

Pernah BPD dan staf Desa sungai sebesi mengunjung dan bertanya kepada pengawas Proyek yang bernama JALI  yang berasal dari Durai mengatakan, tentang papan Plank  tidak tau menau tentang hal ini. Tanya saja Pada kontrator.

Melihat seperti itu ketika kontraktor di hubungi menjawab, saya tidak berani pak salah-salah saya yang tekor.karena sampai minggu terakhir hingga awal desember ini saya belum tau volumenya,karena Kontraknya belum saya dapat

Kontraktor berinisial TM menjawab lagi.” saya banyak Toke,ada 8 PROYEK YANG AKAN SAYA GARAP,.”ucapnya. Ditanya lagi toke, itu siapa dan kenapa dikerjakan walaupun belum dapat kontrak ? Dijawab dengan ketus toke yang dimaksud adalah salah satu anggota dewan yang aktif sekarang dikarimun,  yaitu berinisial HFS dan mantan anggota Dewan berinisial JML asal MORO dan DURAI periode lalu.

Salah satu PPATK dihubungi oleh media ini berinisial ML mengatakan pada awak media ini,”kita ada kesepakatan dengan KAJARI karimun karena kita telah rapat, untuk saya memang yang menangani proyek tersebut karena berbentuk Penunjukan langsung(PL).” Katanya.

Ketika diminta oleh wartawan ini KERTAS HASIL RAPAT  tersebut ML mengatakan TIDAK BISA DIBERIKAN  kepada pihak media. Artinya media tidak dibenarkan untuk mendapatkan informasi yang harus diinformasikan ke masyarakat yaitu Publik. Sementara lagi Kades Lubuk HM.ATAN MAKRUF mengatakan semennisasi di lubuk juga Proyek aspirasi dewan dan ini juga Penun jukan langsung(PL) ke oknum Dewan Yang berinisial HMA dan belum mempunyai papan plank juga.

Proyek Drainase juga dilakukan oleh kontraktor yang berinisial SRL yaitu abang dari salah satu oknum anggota Dewan Provinsi Kepri yang berinisial ES yang berada di tanjung pinang sekarang. Menurut salah satu aktifis kundur ANDI AKBAR mengatakan payahlah negeri ini karena sudahlah gerobak buruk dan rusak dibawa oleh banyak sapi gila. (Hendrie)

Ditulis Oleh Pada Rab 07 Des 2016. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda