'
| | 791 kali dibaca

Belasan Supir Ikuti Seleksi AKUT

Peserta pemilihan AKUT sedang melaksanakan ujian mengendara=

Peserta pemilihan AKUT sedang melaksanakan ujian mengendara, Kamis 13 Juni 2013.

Lingga, Radar Kepri-Sekitar 15 orang sopir angkutan umum mengikuti seleksi, Awak Kenderaan Umum Teladan (AKUT). Seleksi bertujuan untuk memilih para sopir terbaik, karena pemenang dari seleksi ini nantinya akan di kirim untuk mengikuti seleksi AKUT di provinsi Kepri.
Kanit Regiden Satlantas Polres Lingga Ipda Thomas Charles, mengatakan.”Seleksi AKUT ini di gelar selama tiga hari, dari tanggal 12 Juni sampai 14 Juni 2013.Yang di ikuti 15 peserta. pemilihan AKUT ini berkat kerja sama antara, Dinas Perhubungan, Satlantas Polres Lingga dan Jasa Raharja.”katanya.
Ditambahkan.”Untuk seleksi pemilihan AKUT ini, hanya di ikuti oleh para sopir plat kuning yang punya prestasi.Hari pertama, para peserta telah diberikan uji teori dan penyuluhan dari Dishub. Di hari kedua, ujian praktek oleh Satlantas, di ketiga sosialisasi dari Jasa Raharja.”ujar Thomas. Kamis (13/6).
Dilanjutkan, pada uji praktek di lapangan para sopir akan di uji mengemudikan kenderan, mundur, zig-zag, tanjakan, kelajuan dan parkir. Dari seleksi ini, hanya 3 peserta yang akan kita kirim ke Provinsi, yakni, pemenang pertama, kedua dan ketiga.”jelasnya.
Berbagai ujian teori dan praktek di berikan kepada para peserta seleksi.”Keselamatan mengendara, driving dan defense.”terangnya.
Sementara itu, ditempat yang sama Dedi Supartono, Kabid perhubungan darat, Kabupaten Lingga, menuturkan. Seleksi pemilihan AKUT ini ada dua katagori supir yang mengikutinya. Yakni, sopir kenderaan umum yang membawa penumpang dan sopir kenderaan yang membawa barang.”Pemilihan AKUT memang sudah menjadi agenda tahunan. Setiap tahun kita melaksanakannya. Seleksi AKUT memang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan dengan menjalin kerja sama dengan Satlantas dan Jasa Raharja.”ujarnya,

Anggaran untuk seleksi ini melalui Dishub.”Tiga orang pemenang dari seleksi akan di bawa ke provinsi untuk mengikuti seleksi AKUT tingkat Nasional. Kita berharap ada peserta dari Lingga yang akan ke tingkat nasional mewakili Kepri.”harap Dedi sapaan akrab Dedi Supartono. (puspandito).

Ditulis Oleh Pada Kam 13 Jun 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek