' '
| | 1.624 kali dibaca

Begini Modus Baru Dugaan Korupsi di Dinkes Anambas

Said M Damri

Kadis Dinkes KKA, Said M Damrie.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Tahun 2014 ini dinas kesehatan (dinkes) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengalokasikan sekitar Rp 2 Miliar untuk pembangunan 5 paket pekerjaan Pos Kesehatan. Diduga telah terjadi kongkalingkong antara panitia lelang dengan calon pemenang dengan menggagalkan peserta lelang, sehingga nantinya proyek tersebut menjadi Penunjukan Langsung (PL).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) KKA, Said M Damrie membantah adanya indikasi permaianan untuk memuluskan kontraktor “binaan” oknum panitia lelang maupun pejabat Dinkes KKA. Dikonfirmasi Radar Kepri terkait dengan penggagalan lelang 5 proyek pos kesehatan dilingkunganya, Jum‘at (30/05) via ponselnya.”Tidak ada proyek pos kesehatan, baik-pun pos yandu yang digagalkan. Itu (yang gagal,red) tidak lulus verifikasi.”Katanya

Kemudian lanjut Damri.”Kita tetap adakan pelelangan, kecauli dua proyek pengadaan posyandu. Itu kita adakan penujukan langsung (PL) jadi tidak ada penggagalan lelang. Jika ada isu yang berkembang yang anda dapat, itu hanya karena mereka tidak mendapatkan proyek saja itu.”Tutup Damrie.

Sumber media ini yang tidak mau namanya ditulis mengatakan.”Dengan dibatalkanya 2 kali pelelangan beberapa proyek di Dinkes KKA tersebut. Terindikasi adanya permainan, karena setelah 2 kali pelelangan gagal, dianggap perusahaan memasukan penawaran tidak layak untuk mengerjakan proyek tersebt.”Katanya.

Masih sumber yang sama.”Padahal perusahaan yang memasukan lamaran sudah sering mendapatkan dari DPU KKA. Apakah karena pihak perusahaan kurang membayar upeti kepada Pokja pelaksana lelang ya .”heran sumber.

Sementara tambah sumber.” Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun2014 telah melaksanakan proses evaluasi penawaran untuk paket pekerjaan Pembagunan Puskesmas Pemilihan Langsung (Ulang) dengan Pasca kualifikasi untuk paket pekerjaan Pembangunan Posyandu Kusik (1 Unit) dan paket pekerjaan Pembangunan Pos Kesehatan Desa Belibak (1 Unit) serta pekerjaan Pembangunan Pos Kesehatan Desa Teluk Durian (1 Unit).”Itu sangat sarat dengan permainan.”tutup sumber yang dijumpai Radar Kepri di Tanjungpinang.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 31 Mei 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek