| | 797 kali dibaca

Basarnas Karimun Minim Anggota dan Fasilitas Pendukung

Kepala Basarnas Tanjungbalai Karimun, Miswandi.

Kepala Basarnas Tanjungbalai Karimun, Miswandi.

Karimun,Radar Kepri- Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Tanjungbalai Karimun masih kekurangan anggota. Saat ini, tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Karimun hanya memiliki 13 orang anggota yang harus bekerja untuk wilayah kabupaten Karimun sangat luas

Hal ini di ungkapkan oleh Miswandi Kepala Basarnas kab karimun di kantornya, Selasa ( 26/03).”Untuk wilayah kab Karimun sangat lah-kurang. Kita berharap ada penambahan anggota di Karimun ini,” kata Miswandi.

Basarnas Karimun sudah berdiri selama 3 tahun, sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan. Termasuk kegiatan Pelatihan Jungle Rescue, yang melibatkan para pelajar yang ada di kabupaten Karimun. Kegiatan Jungle Rescue sendiri unutk meningkatkan peran potensi SAR dalam penyelenggaraan operasi SAR.

Selain itu dapat memeberikan  keterampilan dalam penanganan bencana.”Sehingga para pelajar dapat berperan lebih aktif dan proaktif dalam kegiatan penanggulangan bencana. Dan penanganan musibah di wilayah Tanjungbalai Karimun sendiri, dan di Provinsi Kepulauan Riau pada umumnya.”sebut Miswandi.

Selain dari kekurangan anggota, Basarnas Karimun juga masih kekurangan fasilitas untuk menangani bencana.”Sekarang ini kita hanya memiliki fasilitas untuk laut, berupa mesin sea rider 1 buah 85 VK, fasilitas selam, perahu karet dan fasilitas darat kita juga. Jadi untuk setiap kegiatan, kita selalu berkoordinasi dengan Angkatan Laut, Pol Air, nelayan dan lembaga-lembaga tertentu.”jelasnya.(jantua dolok saribu)

Ditulis Oleh Pada Sel 26 Mar 2013. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek