' '
| | 867 kali dibaca

Banyak PNS Pemprov Kepri Bolos Kerja Hari Ini

HM Sani

Gubernur Kepri, HM Sani.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Hari pertama masuk kerja bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) usai lebaran 1434 H. Ternyata hampir separuh PNS di lingkungan Pemprov Kepri bolos alias tak masuk kerja. Praktis suasana kantor gubernur Kepri di Dompak lengang dan sepi.

Hal ini terungkap ketika media ini melakukan penelusuran ke komplek perkantoran Pemprov Kepri. Dibeberapa ruang dinas, terlihat hanya beberapa orang saja PNS yang hadir.”Masih suasana liburan bang, mungkin besok baru masuk.”sebut seorang PNS Pemprov Kepri.

Aksi bolos alias korupsi waktu ini sudah sering terjadi di lingkungan Pemprov Kepri namun belum satu orang-pun yang ditindak tegas oleh Gubernur Kepri H M Sani. Para pegawai yang “rajin” bolos ini hanya diberi nasehat dan teguran lisan, padahal nasehat dan teguran lisan itu hanya masuk kuping kiri, keluar kuping kanan alias tak didengar. Belum satu orang-pun PNS Pemprov Kepri yang dipecat karena melanggar disiplin. Bahkan beberapa orang oknum PNS yang tertangkap bermesum ria dikamar hotel beberapa waktu lalu, juga masih bebas menikmati gaji dari pajak uang rakyat Kepri.

Kabag Humas Pemprov Kepri, Riono dikonfirmasi Radar Kepri melalui pesan singkat via ponselnya pada Senin (12/08) menulis.”Untuk yang bolos, kita minta pimpinan SKPD untuk melakukan tindakan sesuai PP nomor 53 tahun 2010 tentang PNS.”tulis Riono.

Sedangkan oknum PNS yang belajar “korupsi” kecil-kecilan dengan menilep amanah dari pimpinannya. Riono mengaku sudah menegur.”Sudah saya panggil dan tegur kenapa bisa begitu (amanah tidak disampaikan,red). Mereka berdalih, tak sempat karena memang dah mepet mau lebaran.”tulisnya.

Anehnya, setelah lebaran usai, hingga hari ini, Senin (12/08) para calon “koruptor” Kepri masa depan ini masih tak kunjung menyerahkan amanah dari pimpinannya itu. (irfan)

Ditulis Oleh Pada Sen 12 Agu 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda