' '
| | 832 kali dibaca

Awak Kendaraan Harus Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Foto bersama Wakil Walikota, H Syahrul S Pd bersama peserta AKUT dan Kadishub Infokom, Drs Wan Syamsi.

Foto bersama Wakil Walikota, H Syahrul S Pd bersama peserta AKUT dan Kadishub Infokom, Drs Wan Syamsi, Selasa (13/05)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sebagai wujud perhatian pemerintah pada awak kendaraan angkutan umum selaku sumber daya manusia transportasi yang memiliki peran vital dalam peningkatan keselamatan dan kenyamanan transportasi jalan. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang kembali melaksanakan kegiatan Pemilihan dan Pemberian Penghargaan Kepada Sopir/ Juru Mudi/Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2014.

Kegiatan AKUT pada tahun ini, dilaksanakan di Hotel Sunrise (Hotel Bali) Tanjungpinang berlangsung pada hari ini, Selasa (13/05) hingga Rabu, 14 Mei 2014. Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd ditandai dengan pengalungan tanda peserta.

Mengawali sambutannya, Wakil Walikota H. Syahrul, S. Pd mengatakan, program pemerintah pusat ini merupakan kegiatan yang di sejalankan yang diamanat dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Juga merupakan upaya membangun dan mewujudkan budaya keamanan dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.”Dilakukan melalui pemberian penghargaan terhadap tindakan keamanan dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.”kata Wawako

Selain itu, Ucap Wawako, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian serta peran aktif pemerintah dalam rangka menurunkan angka kecelakaan di jalan serta meningkatkan keselamatan jalan, disamping itu juga, memberikan pemahaman dan pembinaan terhadap pengemudi merupakan salah satu tanggungjawab pemerintah, yang diwujudkan dalam kegiatan ini,

Berkaitan dengan hal tersebut, maka pada tahun ini, pemerintah akan memberikan penghargaan kepada para pengemudi angkutan umum yang berprestasi, penghargaan prestasi yang akan di berikan berupa uang pembinaan mulai dari juara satu sampai dengan juara harapan tiga, dan nantinya bagi peserta yang meraih juara satu, akan diikut sertakan dalam pemilihan Awak Teladan untuk mewakili Kota Tanjungpinang di Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.”Mudah-mudahan dapat meraih hingga tingkat Nasional.”ucap Wawako.

Untuk itu pula, Pemerintah berharap kepada peserta yang berprestasi nantinya.”Dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, khususnya menjadi contoh tauladan bagi para pengemudi angkutan umum lainnya.”tegas Wawako.

Sementara itu, Wan Khaidir, Sekretaris Dishubkominfo Kota Tanjungpinang selaku ketua pelaksana kegiatan menjelaskan maksud dilaksanakan kegiatan ini.”Adalah memberikan informasi dalam rangka menanamkan kesadaran dan pedoman/tata cara tentang perilaku berlalu lintas di jalan yang tertib, sopan dan santun sesuai dengan peraturan perundang-undangan lalu lintas dan angkutan jalan.”jelasnya.

Kegiatan pemilihan AKUT tingkat Kota Tanjungpinang ini, diikuti sebanyak 100 orang peserta, yang terdiri dari para awak pengemudi angkutan umum se-Kota Tanjungpinang. Dengan narasumber berasal dari Dirjen Perhubungan Darat Jakarta, Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, PT. Asuransi Jasaraharja, serta Ketua DPC Organda Kota Tanjungpinang.

Acara turut dihadiri Kepala Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, Drs. H. Wan Samsi, MM, para Asisten, Staf Ahli, Camat, Lurah, serta para pengemudi angkot.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Sel 13 Mei 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek