'
| | 582 kali dibaca

Atasi Macet, Dinas Perhubungan Mulai Tertibkan Parkir Liar

Drs Wan Samsi

Drs Wan Samsi

Tanjungpinang, Radar Kepri-Guna mengurai kemacetan disejumlah ruas jalan utama di Kota Tanjungpinang, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika mulai menurunkan anggotanya kelapangan. Dinas yang dipimpin Drs Wan Syamsi ini menugaskan beberapa personilnya untuk mengatur dan menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan.

Penegasan tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Komunikasi dan Informatik Kota Tanjungpinang Drs.Wan Syamsi yang di konfirmasi media ini tekait rawanya kemacetan di Tanjungpinang, Kamis (28/03). Menurut Drs Wan Syamsi.”Kita bekerja bertahap, pertama-tama konsolidasi di dalam karena kantor kita. Kita harus mempuyai karakter sikap mental govermen yang uniform. Apabila anggota kita memakai baju uniform dilapangan terlihat tegap dan berwibawa.”katanya.

Kemudian, tambah Drs Wan Syamsi, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan anggotanya untuk diterjunkan kelapangan. Dimulai dengan mengadakan pelatihan baris berbaris (PBB).”Sehingga mereka benar-benar percaya diri untuk bekerja, jadi mereka tak ada lagi kerjanya lemah gemulai.Duduk di atas motor sambil merokok-rokok sambil bekerja di jalan. Itu tak ada lagi. Karena itu, setiap pagi petugas kita turunkan anggota untuk mengatur jalalan di beberapa titik yang rawan kemacetan.”jelas pria asal Tambelan ini.

Pantauan media ini di lapangan, dalam beberapa hari ini memang terlihat kemacetan sudah mulai berkurang. Kehadiran petugas dari Dinas Perhubungan dilapangan bersama instansi dan dinas terkait mulai terasa efektifitasnya dalam mengurang kemacetan.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 28 Mar 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek