| | 481 kali dibaca

Asman Abnur Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di SMAN 15 Kampung Jabi

Asman Abnur, anggota DPR RI dari  Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Provinsi Kepri, soalisasikan 4 pilar kebangsaan di SMAN Kampung Jabi, Batam.

Asman Abnur, anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Provinsi Kepri, soalisasikan 4 pilar kebangsaan di SMAN Kampung Jabi, Batam.

Batam Radar Kepri-Asman Abnur, anggota DPR RI dari  Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Provinsi Kepri, soalisasikan 4 pilar kebangsaan , di sekolah-sekolah di kota  Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Mulai Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA)  yang ada dikota atam, Kamis  (09/06) serta disekolah SMAN  Kampung Jabi, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa.

Dalam soalilsasi  4 Pilar, kali ini  menurut Asman Abnur SE MSi.”Bahwa 4 pilar dasar berbangsa dan benegara wajib ditanamkan  kepada generasi  bangsa kita  mulai dari dini, terutama kepada anak-anak ,adek-adek yang  masih dibangku sekolah  SMA.”ujarnya.

Asman Abnur  mejelaskan pada  siswa  kelas 7 SMAN 15,  Empat pilar wajib hukumnya  ditanamkan  kepada seluruh  generasi bangsa ini, untuk mempertahankan kesatuan  bangsa dan  bernegara , dijelaskannya.”Empat pilar adalah Pancasila, undang-undang dasar  1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.”sebutnya.

Sebagai Negara berideologikan Pancasila, bangsa Indonesia terdiri dari bermacam suku, agama  dan bangsa.”Kita harus saling hormat-menghormati  satu sama lain, walaupun kita berbeda suku, agama, untuk menjaga keutuhan  persatuan dan kesetuan bangsa kita kedepan.”jelasnya.

Sebagai generasi penerus bangsa ini kedepan.”Adik-adik siswa, kedepan sangat penting  untuk mengetahui 4 pilar kebangsaan ini, berlandasan Pancasila, artinya  adik harus  bisa mengamalkan empat pilar kebangsaan ini, menjaga  kerukunan antar suku, agama, dan bangsa ini  ditangan adek –adek semua  inilah masa depan bangsa  ini kedepan.”timpalnya.

Masih dia berharap para siswa giat belajar, tidak terpengaruh arus globalisssi canggih  yang bisa merusak  masa depan mereka semua.”Misalnya sekarang ini banyak anak-anak muda terpengaruh oleh  Narkoba, Begal, dan sex pergaulan bebas, semoga adek-adek sekolah SMAN 5  ini tidak  dengan hal demikian. “harapnya.

Masih dia, dalam menghadapi ekonomi Asean (MEA) ini.”Adik harus bergiat menuntut ilmu  tidak boleh bermalas, adek harus siap bersaing  dengan  dengan Negara lainnya, seperti  Malaysia, Thailand, Pilipina dan Negara lain, maka dari itu ada adek harus bergiat dalam menuntuk ilmu, yang memiliki skil yang mempunyai daya saing dengan Negara Internasional, jangan seperti sekarang bahwa Negara lain, mempekerjakan tenaga kerja Indonesia, sebagai pembantu rumah tangga, dan buruh kasar. Kedepan generasi bangsa ini, harus sudah mempunyai skill yang memadai, tidak hanya sekedar pembantu rumah tangga dan buruh kasar.”ujarnya.
Dan di kesempatan ini Asman Abnur, seperti  biasa didampingi asistennya, Moh Thanzir SE.Msi.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Jum 10 Jun 2016. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda