| | 479 kali dibaca

Asman Abnur Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMPN 43 Baloi

Asman Abnur saat melakukan sosialisasi di SMPN 43 Baloi, Batam, Sabtu (16/04).

Asman Abnur saat melakukan sosialisasi di SMPN 43 Baloi, Batam, Sabtu (16/04).

 

Batam, Radar Kepri-Anggota DPR-RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Provinsi Kepri, Asman Abnur SE Msi kembali menggelar nsoalisasi 4 Pilar kebangsaan. Asman menggelar sosialisasi kesekolah-sekolah  di Provinsi Kepri, wilayah dapil asal pemilihannya.

Sabtu (17/04), gilaran sekolah SMPN. 43  Kelurahan Baloi Permai  Kecamatan Batam kota, yang didtangi Asman  Abnur dalam mensoalisasikan 4 Pilar kebangsaan tersebut.

Empat Pelar kebangsaan kata Asman Abnur, wajib hukumnya disoalisasikan pada seluruh rakyat Indonesia.”Terutama kepada generasi muda peneurus bangsa ini,  terutama pada Anak-anak sekolah tingkat pertama  ini.Yaitu sekolah SMP, dan SMA dan kanpus -kampus.”ujarnya.

Anggota DPR RI itu mejelaskan pada siswa SMPN 43.  Kecamatan Batam kota , kelurahan Baloi Permai.”Empat pilar itu  wajib hukamnya ditanamkan  kepada seluruh  generasi bangsa ini, untuk menpertahankan keutuhan kesetuan bangsa dan bernegara ini,  Empat pilar adalah Pancasila, undang-undang dasar  1945, Bhinaka tunggal ika, NKRI.”paparnya

Sebagai Negara yang  berideologikan Pancasila, bangsa Indonesia terdiri  ari bermacam suku, agama  dan bangsa.”Kita harus saling hormat-menghormati  satu sama lain, walaupun kita berbeda suku agama, untuk menjaga  keutuhan  persatuan dan kesetuan bangsa ini.katanya  didepan siswa SMPN 43 tersebut.

Generasi Penerus bangsa ini kedepan, terutama sisw/i, kedepan  sangat penting  untuk mengetahui empat Pilar kebangsaan ini, yang  berlandasan Pancasila, artinya  adek harus  bisa  mengamalkan empat pilar kebangsaan ini, menjaga  kerukunan antar suku, agama, dan bangsa, karena  ditangan adek –adek  inilah    maju mundur nya masa depan bangsa ini kedepan.”ungkapnya.

Asman berharap siswa-siswi giat belajar, tidak terpengaruh oleh Globalissi yang canggih  yang bisa merusak  masa depan mereka semua.”Misalnya sekarang ini banyak anak-anak muda terpengeruh narkoba, Begal, dan sex pergaulan bebas, semoga adek-adek sekolah SMPN  43  ini tidak demikian halnya..”harapnya.

Harapannya, ppelajar yang menuntut ilmu disekolah SMPN  43. Bisa manjadi pemimpin -Peminpin  dinegara ini.”Untuk mencaai cita-cita menjadi seorang pemimimpin harus dengan kerja keras, dengan terus belajar dan menuntut ilmu.”pintanya.

Dalam sosialisasi  tersebut  Asman Abnur   didampingi staf khusunya bidang  Politik, Moh Tandzir SE.MM. bersama  Kepala sokolah SMPN 43. Yurita SPd. Sekaligus  mereka membagikan buku undang-undang 4 Pilar kebangsaan,dan memberikan sertifikat  kepada anak-anak didik  SMPN 43. Yang mengikuti  sosialisasi  4 Piliar kebangsaan  pada hari tersebut.(taherman)

 

Ditulis Oleh Pada Sen 18 Apr 2016. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek