| | 655 kali dibaca

Asman Abnur Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMPN 42 Bida Asri

Asman Abnur SE M Si ketika mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan.

Asman Abnur SE M Si ketika mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan.

Batam, Radar Kepri-Asman Abnur SE M Si, anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) dapil  Provinsi Kepri terus mensoalisasikan 4 Pilar kebangsaan.Setelah dibeberapa sekalah yang ada di kota Batam, Senin (15/06) Asman Abnur mensoalisasikan 4 pilar kebangsaan disekolah SMPN 42 Bida Asri, Kecamatan Batam kota, Kelurahan Berlian, kota Batam.

Dalam sosialilsasi 4 pilar kali ini, berbeda dari pada soalisasi sebelumnya, Asman Abnur memilih pelajar tingkat SMP. Menurut Asman Abnur SE M Si.”Emmpat Pilar dasar berbangsa dan benegara ini, wajib ditanamkan pada generasi bangsa kita ini. Mulai dari usia dini, terutama kepada anak-anak dan adik-adik yang masih dibangku sekolah SMP.”ujarnya.

Asman Abnur mejelaskan pada siswa kelas 7 SMP 42,  Empat pilar wajib hukumnya ditanamkan  pada seluruh generasi bangsa ini.”Untuk menpertahankan kesatuan bangsa dan bernegara. Empat pilar adalah Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhinaka Tunggal Ika dan NKRI.”sebutnya.

Sebagai Negara beridelogikan Pancasila.”Bangsa Indonesia terdiri dari bermacan suku, agama  dan bangsa, kita harus saling hormti-menghormati satu sama lain. Walaupun kita berbeda suku agama, untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa ini.”jelasnya.

Sebagai generasi penerus bangsa ini kedepan.”Adik-adik siswa, kedepan sangat penting untuk mengetahui empat pilar kebangsaan ini berlandasan Pancasila. Artinya, adik harus bisa  mengamalkan empat pilar kebangsaan ini, menjaga kerukunan antar suku, agama dan bangsa ini, ditangan adik-adik inilah masa depan bangsa ini kedepan.”timpalnya.

Masih dia.”Saya berharap adik-adiek giat belajar, tidak terpengaruh arus globalissi yang canggih, namun bisa merusak masa depan adik-adik semua. Misalnya, sekarang ini banyak anak-anak muda terpengeruh oleh narkoba, begal dan sex pergaulan bebas. Semoga adik-adik sekolah SMPN 42 ini tidak demikian.”harapnya.

Dalam kesempatan ini, Asman Abnur didampingi Kepala Sekolah SMPN 42 Bida Asri, Boedi Kristijorini.SS.Msi dan asisten, Moh Tanzir SE.Msi.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sel 16 Jun 2015. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek