'
| | 1.121 kali dibaca

Asisten III KKA Akui Peredaran Narkoba Sangat Luar Biasa di Anambas

Asisten III Pemkab Anambas, Raja Unggul

Asisten III Pemkab Anambas, Augus Raja Unggul

Terempa, Radar Kepri-Maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), hingga ke lingkungan pemerintahan. Seperti Pegawai Tak Tetap (PTT) ataupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) membuktikan sudah kronisnya peredaran narkoba di Kabupaten pimpinan Tengku Muhtarudin ini. Anambas berada dalam zona merah peredaran narkoba.
Padahal, beberapa waktu lalu Anambas sudah kedatangan BNNP Kepri untuk melakukan tes urine kepada staf di pemerintah Daerah baik itu PTT ataupun PNS tanpa melihat jabatan ataupun kedudukan. Lebih 200 sample hasil tes urine di lakukan oleh BNNP kepada Pemda namun sampai saat ini belum di ketahui jumlah PNS ataupun PTT yang di ketahui pengguna Narkoba.
Resah dan mulai risih dengan kelakuan PTT dan PNS yang diduga sering pesta narkoba, Pemkab Anambas melalui Asisten III, Augus Raja Unggul akhirnya anggkat bicara.”Kita harus waspada agar tidak terjerat Narkoba, untuk di Anambas Narkoba sangat luar biasa. Tidak banyak aparatur tau atau tidak tau kalau terjerat Narkoba. Dan kalau-pun kita terjerat dengan Narkoba kita akan bantu dengan melakukan rehabilitasi.”terangnya.

Dilanjutkan Augus Raja Unggul, pergaulan bebas bisa menjerumuskan ke hal-hal seperti Narkoba.”Banyak juga pengguna Narkoba mau keluar dari ketergantungan Narkoba, tapi tidak mampu.”ujarnya.

Ditambahkan.”Dalam pelaksanaan tes urine yang di laksanakan oleh BNNP, dari 200 sample ada beberapa yang terindikasi Narkoba. Tapi saya belum tahu jumlah pemakai, karena belum ada laporan dari BKD untuk itu.”jelasnya
Masih Unggul.”Saya juga berikan himbauan untuk staf PTT atau PNS datang dengan keadaan gentel, mengakui kalau pecandu. Kita akan bantu untuk melakukan rehab, tapi kalau sudah di tahan mau tidak mau harus terima, apalagi sampai di sel. Untuk pemakai, kita akan bina dengan cara merehab, untuk PNS kita bebas tugaskan dari posisi penting. Itu sanksi yang akan di terima PNS jika ketahuan memakai Narkoba dan tidak mau untuk di bina.”jelasnya lagi.(yuli)

Ditulis Oleh Pada Sen 15 Des 2014. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Asisten III KKA Akui Peredaran Narkoba Sangat Luar Biasa di Anambas”

  1. Ya pak harus di brantas bandar bandarnya pak. Karena yg saya tau banyak pengedarnya dr pns pendatang mereka mengunakan sppd luar daerah untuk memuluskan permainan mereka. Udah rahasia umum tu pak klu oknum pns dan ptt yg memasok barang haram tersebut.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek