| | 207 kali dibaca

Asisten Ekbang Buka Fasilitasi Bimtek dan Sertifikasi SKKNI

Foto bersama peserta Bimtek dan Asisten Bupati Natuna.

Natuna, Radar Kepri-Bupati Natuna Drs H Hamid Rizal, diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kabupaten Natuna, H. Hardinansyah, S.E, M.Si, Rabu (08/11) sekitar pukul 14.30 Wib. secara resmi membuka acara Fasilitasi Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sertifikasi SKKNI, Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Bagi Angkatan Kerja Muda Indonesia Natuna.

Pada acara yang berlangsung selama 3(tiga)hari tanggal 8 sampai tanggal 10 di Tren Central Hotel, Jalan Pramuka Kecamatan Bunguran Timur itu, hadir Asisten Pemerintahan, Drs. H. Abdullah M.Si, Kepala Dinas Kominfo, Raja Darmika, sejumlah Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna lainya. para Kepala Sekolah SMA/SMK Natuna serta puluhan peserta Bimtek.

Mewakili Bupati Hardinansyah dalam sambutanya mengatakan, ”
diera kemajuan yang ditandai dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, menuntut kita bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam hal penguasaan teknologi, khususnya bagi calon tenaga kerja produktif, cerdas dalam menggunakan teknologi modern yang dipadukan dengan keterampilan, serta kecakapan dalam mengelola informasi, serta bijak dalam penggunaan media sosial akan membawa efek positif kepada setiap individu.”Paparnya.

Hardinansyah, juga berharap kepada seluruh peserta umumnya masyarakat Natuna dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang baik, hendaknya hal ini dapat menjadi solusi guna mencerdaskan warga negara, dalam bentuk mendukung program pemerintah mewujudkan salah satu tujuan Nasional, mencerdaskan kehidupan bangsa yang diimplementasi dalam Nawacita Pemerintah Republik Indonesia (RI) ,melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan dengan program “Indonesia Pintar”.

“Diharapkan acara ini dapat memberikan kontribusi pemikiran dan pemahaman penggunaan perangkat teknologi dan informasi secara sehat, bijak, cerdas, kreatif dan produktif kepada seluruh peserta Bimtek.

Bimtek tersebut menghadirkan Narasumber dari Kepala Balai Besar Pengembangan SDM Penelitian Komunikasi dan Informatika Medan, Drs Ikbar Samekto M.Si. dan Kepala Bidang Program dan Evaluasi Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika, Rahman Harahap, S.Sos, M.Si,

para narasumber menyebutkan, saat ini Teknogi Informasi dan Komunikasi (TIK), terus berevolusi menuntut perubahan peradaban dunia menuju awal revolusi industri keempat di globalisasi digital.

Seiring dengan perubahan tersebut, perdagangan bebas regional dan global telah melahirkan kerja sama antar negara pada bidang ekonomi, ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga terjadi peningkatan mobilitas manusia, barang dan jasa.”Papar nya.

Ia juga menambahkan, pemerintah berkewajiban memberikan informasi pelaksanaan sertifikasi kompetensi bagi tenaga kerja, terkait dengan pemberlakuan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang kominfo yang kompeten dan profesional dalam meningkatkan daya saing nasional,” Terangnya. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 09 Nov 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek