'
| | 918 kali dibaca

Armabar Tenggelamkan Tiga Kapal Penangkap Ikan Ilegal Milik Asing

Inilah kapal asing yang ditenggelamkan Armada Barat di perairan Anambas.

Inilah satu dari 3 kapal asing yang menangkap ikan secara ilegal ditenggelamkan Armada Barat di perairan Anambas, Jumat (05/12).

Terempa, Radar Kepri-Panglima Armada Barat (Pangarmabar), Laksamana Muda Widodo menjadi saksi ditenggelamkannya 3 unit kapal asing yang sudah lama di amankan ditangkap Lanal Terempa, Jumat (05/12) pukul 10 Wib. Kapal ditenggelamkan dengan cara diledakan di peraiaran Desa Tanjung Pedas, Siantan Barat Daya, Anambas. Hal ini sesuai dengan gagasan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti.

Susi telah memutuskan, kapal asing yang melanggar dan memasuki perairan Indonesia dan mencuri ikan harus di musnahkan dengan cara di tenggelamkan.

Panglima Armada Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda Widodo mengatakan.”Penenggelaman 3 kapal asing adalah akhir dari proses hukum yang di lakukan oleh pemerintah. Selain itu, pelaksanaan ini juga merupakan kinerja dari beberapa konstitusi yang menunjukkan kalau kita sama-sama mensuport pemerintah dan Kedaulatan dan hukum di laut.”jelasnya.
Ditambahkan.”Konsekuensi yang kita laksanakan, menjabarkan dalam melaksanakan tugas pokok kita, terutama dalam pengamanan laut. Kita laksanakan dengan seoptimal mungkin, ini bukti tindakan tegas pada kapal asing yang melanggar perairan Indonesia. Hal ini akan di lakukan terus menerus. Agar para pelanggar itu benar jera, dan kita akan mensejahterakan nelayan-nelayan kita. Sehingga mendapatkan hasil laut seperti yang mereka harapkan.”jelasnya.
Laksamana Muda Widodo menambahkan.”Selama ini kita sudah melakukan kerja sama antar Negara, kita juga melakukan patroli dengan koordinasi dengan Negara tetangga, terutama yang mempunyai batas reritorial.”terangnya.

Penenggelaman kapal asing di anggap tidak ekstrim, karena penenggelaman ini juga melalui proses Hukum dan cara pemusnahan kapal asing.”Selain  itu, cara yang kita lakukan ini juga memiliki beberapa cara lain. Semua ini memiliki izin, baik dari pihal Angkatan Laut maupun Kejaksaan.”tegasnya.(yuli)

Ditulis Oleh Pada Jum 05 Des 2014. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek