| | 249 kali dibaca

APEKESAH, Aplikasi Layanan Aduan Masyarakat Warga Batam

Wakil Walikota Batam saat menyampaikan sambutan.

Batam, Radar Kepri-Rabu (15/8) Dinas Kominfo kota Batam resmi meluncurkan aplikasi smartphone layanan pengaduan sebagai media komunikasi antara Pemerintah Kota Batam dan masyarakat, guna mempermudah masyarakat mengajukan pengaduan laporan secara mobile aplikasi berbasis android.

Launching yang diadakan pada Selasa, 15 Agustus 2017 di Aula Engku Hamidah Lantai IV, Kantor Wali Kota Batam ini diresmikan oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad S.Sos, M.Si dan dihadiri oleh segenap SKPD pemko batam, para awak media,  PWI, jurnalis media online, media cetak dan perwakilan dari media informasi masyarakat lainnya.

Layanan aplikasi yang diberi nama APEKESAH ini dapat diunduh di Google Play Store atau juga dapat diakses melalui website https://apekesah.batam.go.id. Layanan ini merupakan suatu terobosan dari Pemko Batam guna mempermudah masyarakat berkomunikasi langsung dengan pemerintah dalam hal pelayanan, aduan maupun laporan yang nantinya dapat ditindaklanjuti oleh pemko batam.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Batam, Salim Naim “Senakin banyak aduan masyarakat yang masuk, apabila segera ditanggapi dan ditindaklanjuti oleh pemko maka akan semakin baik.”
Kepala dinas kominfo provinsi Kepulauan Riau, Guntur Sakti mengungkapkan ” Bila hari ini pemko Batam meluncurkan aplikasi APEKESAH, itu bukanlah pilihan, melainkan keharusan, karena selain ada aturan yang mengharuskan, kondisi teknologi informasi dan infrastruktur kota Batam sudah super lengkap dibanding daerah lain di Kepri, bahkan di Indonesia.”jelasnya.

Masyarakat dapat mengakses aplikasi tersebut setelah mendownload dan melakukan registrasi  dengan email, kata sandi dan mendaftarkan username-nya. Lalu dapat segera melakukan pengaduan dengan mengisi formulir pengaduan yang telah tersedia.

Peluncuran aplikasi APEKESAH ini dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad S.Sos, M.Si. Beliau menghimbau kepada seluruh SKPD pemko Batam agar memaksimalkan dan memberdayakan potensi teknologi informasi ini, jangan sampai informasi yang diperoleh dari masyarakan terbiarkan.(amanda)

Ditulis Oleh Pada Rab 16 Agu 2017. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda