'
| | 1.182 kali dibaca

APBD Defisit, Proyek Tour De Benan Jalan Terus

Mantan Kepala Dinas Perawisata Lingga Junaidi Ketika foto bersama dengan Wisatawan di Pulau Benan

Mantan Kepala Dinas Perawisata Lingga Junaidi Ketika foto bersama dengan Wisatawan di Pulau Benan

Lingga, Radar Kepri-Disaat keuangan pemerintah Kabupaten Lingga mengalami defisit yang berdampak dipangkasnya sejumlah kegiatan pembangunan. Ternyara, tidak berpengaruh pada anggaran yang sudah di floting untuk kegiatan,Tour de Benan. Acara tahunan dinas budaya dan pariwisata(disbubpar) Lingga yang akan mengadakan Tour Benan 20-21 September 2014 yang memakan anggaran APBD lingga.
Acara tahunan yang akan dilaksanakan oleh disbubpar, di pulau Benan tersebut, mengundang tamu-tamu dari manca negara, dengan bekerja sama dengan. Beberapa travel agen, di Batam dan Tanjungping, dengan menanggung semua fasilitas yang akan mereka gunakan.
Disbubpar, Lingga menyediakan kapal fery sebanyak 2 buah, untuk membawa  wisatawan dari Tanjungpinang dan Batam, yang sudah mendaftar. Disbubpar Lingga juga menyewa rumah-rumah, warga yang dijadikan sebagai home stay, bagi  para wisatawan, selain itu disbubpar juga menyiapkan makan untuk wisatawan sebanyak 2 kali sehari.
Saat ini, peserta yang mendaftar untuk mengikuti Tour The Benan 20-21 Setember 2014, dari manca negara maupun dari luar Lingga berjumlah sebanyak 115 orang, jumlah tersebut berkurang dari sebelumya dimana jumlah sebelumnya sebanyak 150 orang.
Zalmidri, kepala seksi pengembangan destinasi wisata disbubpar Lingga, sekaligus PPTK, Tour The Benan menuturkan, berkurangnya, peserta tersebut. Tidak diketahui secara pasti apa yang menjadi alasan mereka.”Kita hanya mendapat kabar dari agen travel, bahwa wisatawan yang menunda ke datangannya karena mereka akan datang pada bulan Oktober.”kata Zalmidri.
Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Tour The Benan, yang diadakan Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbubpar) Kabupaten Lingga, akan melaksanakan tour Benan 20-21 Sepetember 2014 dengan tema Visit Lingga 2014, kegiatan ini sekaligus promosi wisata bahari kepulauan Benan yang menjadi objek wisata unggulan kabupten Lingga.
Adapun acara yang di laksanakan dalam kegiatan tour Benan tersebut adalah Snorkeling, dan Diving, serta permainan pantai seperti voly pantai, kanu sampan dan ada juga perahu karet. Selain itu peserta tour Benan juga akan di ajak untuk melihat karang di bawah laut dengan menggunakan kapal kaca, atau disebut kapal Katamaran.
Untuk melaksanakan kegiatan tersebut Disbubpar Lingga bekerja sama dengan, agen travel yang ada di Tanjungpinang dan agen travel yang ada di Batam, untuk membawa wisatawan dari dalam negeri dan manca negera.
Hal ini di ungkapkan oleh Zalmidri, Kepala seksi  pengembangan destinasi wisata, Disbupar, Lingga yang sekaligus PPTK pelaksanaan tour Benan 20-21 September yang akan datang.
Zalmidri menjelaskan target yang mereka buat untuk tour Benan 20-21 Setember sebanyak 200 orang wisatawan, saat ini yang sudah resmi menyatakan diri untuk mengikuti tour Benan sebanyak 150 orang.”Jadi kita berharap jumlah tersebut terus bertambah, kalau bisa lebih dari target yang kita buat.”kata Zalmidri.
Untuk semua perlengkapan yang akan di gunakan oleh para wisatawan, sudah disiapkan oleh pariwistaa Lingga.”Kalau untuk kesiapan, semua sudah beres tinggal mematangkn rencana saja.”kata Zalmidri.
Dia mengatakan, untuk penginapan para wistawan di pulau Benan terdapat 6 kotech kapasitas 10 orang, mereka juga sudah menyiapkan home stage, atau rumah warga, untuk ditempati para wisatawan yang datang berkunjung.
Adapun tujauan di laksanakannya kegiatan Tour Benan tersebut untuk mempromosikan wisata bahari di pulau Benan.”Pulau Benan dan perairannya ini kita rencanakaan menjadi daerah pariwisata unggulan Lingga, dalam bentuk wisata bahari.”katannya.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sab 20 Sep 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek