' '
| | 1.786 kali dibaca

Anton Dihukum Selama 6 Tahun Penjara

Anton Ginting yang dihukum selama 6 tahun penjara.

Anton Ginting yang dihukum selama 6 tahun penjara.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Setelah menjalani serangkain proses persidangan di depan majelis hakim PN Tanjungpinang. Akhirnya, Anton Ginting alias Anton (30) dihukum selama 6 tahun penjara plus denda Rp 800 juta subsidair 2 bulan kurungan.

Anton Ginting merupakan satu dari lima terdakwa sindikat perdagangnan narkoba di Lapas Kelas IIA Tanjungpinang yang ditangkap polisi bersama Jontra (pegawai Lapas Narkoba, red), Indra Siska telah dihukum selama 10 bulan. Dan Hanjaya Simamarta, oknum wartawan yang juga telah divonis selama 3 tahun 6 bulan penjara dari 4 tahun tuntutan jaksa, Akib alias Mbah.

Hanjaya Simarmata yang dihukum 3 tahun 6 bulan penjara.

Hanjaya Simarmata yang dihukum 3 tahun 6 bulan penjara.

Dalam amar putusannya, majelis hakim yang dipimpin Bambang Trikoro SH MH sepakat dengan tuntutan JPU Rudi Bona Huta Sagala SH MH. Bahwa perbuatan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika golongan satu jenis sabu.”Terbukti melanggar pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 sebagaimana dakwaan Jaksa Penuntut Umum.”ucap Bambang Trikoro SH MH.

Terhadap vonis ini, Anton menyatakan masih pikir-pikir, begitu juga JPU.

Terhadap sikap para pihak, ketua majelis Hakim Bambang Trikoro yang didampingi dua hakim anggota Windi Ratna Sari SH dan Afrizal SH, memberikan waktu 7 pada terdakwa untuk memberikan sikapnya, apakah banding atau menerima putusan tersebut.

Indra Siska yang dihukum 10 bulan penjara.

Indra Siska yang dihukum 10 bulan penjara.

Sekilas, Anton Ginting ditangkap Satnarkoba Polres Tanjungpinang di Lokalisasi Bukit Senyum Blok A No. 6 Kelurahan Lancang Kuning Tanjung Uban Kabupaten Bintan bersama kedua rekannya terdakwa Indra Siska Dan Hanjaya Simamarta (displit) karena memilik 1,89  gram paket narkoba jenis Sabu-Sabu. Ketiga ditangkap didalam mobil Toyota Avanza BP 1431 QW. Sabu-Sabu dipesan dan dibeli seharga Rp 2,4 juta dari Akip alias Mbah di lokalisasi kilometer 15, Tanjungpinang Timur pukul, Jumat (12/6) lalu.

Akib ternyata kurir narkoba milik mantan sipir Lapas Narkoba di kilometer 18, Jhontra yang ditangkap BNN Provinsi Kepri di Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, Rabu(10/6) lalu sekitar pukul 15 30 Wib.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 04 Nov 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek