| | 790 kali dibaca

Anggota Panwas Yang Sudah Dilantik Jangan Takut Tegakkan Keadilan

Panwas Kecamatan Dilantik=

Panwas Kecamatan se-Kabupaten Natuna yang baru dilantik diminta jangan takut tegakkan keadilan.

Ranai, Radar Kepri- Bupati Kabupaten Natuna Drs  H Ilyas Sabli M Si, Kamis (16/05) hadiri pelantikan 33 orang anggota pengawas pemilu (Panwaslu)   Kecamatan Se-Kabupaten Natuna di hotel Natuna.

Dalam acara pelantikan tersebut Ilyas berpesan , agar Panwas yang telah dilantik agar bisa bekerja secara profesional.”Tegakan keadilan tanpa pandang bulu demi  masa depan Kabupaten Natuna yang lebih baik kedepannya. Jangan pernah takut untuk keadilan.”Harap Ilyas.

Terlihat hadir, Sekretaris  Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Drs Samsurizon,  FKPD, SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Partai Politik (Parpol)  dan undangan lainnya. Pelantikan Panwas Kecamatan yang di jadwalkan pukul 09.00 Wib itu sempat tertunda 1,5 jam. Rencana awal, pada pukul 09 00 Wib namun baru terlaksana pukul 10.30 Wib, karena Bupati Natuna mengikuti acara lain sebelumnya.

Adapun beberapa anggota Panwaslu dari Kecamatan yang tidak bisa hadir, panitia tetap memberikan toleransi dan tetap melantik secara sekaligus. Menurut panitia di Kabupaten, Panwas yang akan dilatik namun berhalangan hadir tersebut, terkendala oleh transportasi.”Bagi Anggota Panwas yang belum bisa hadir di pelantikan ini.”Kita memakluminya, sebab jarak Kecamatan dan Kabupaten ini jauh. Terkait, bimbingan teknis yang kita berikan kepada anggota Panwas yang telah dilantik ini. Kita juga akan mengirimkan buku-bukunya kepada anggota yang tidak bisa hadir tersebut.”Kata Ketua Panwaslu Kabupaten Linda SH.

Masih Linda, panduan bimbingan teknis yang akan disampaikan bagi anggota Panwaslu hanya selama satu hari saja.”Sebab kita masih terkendala dengan dana. Mungkin nanti, kalau sudah ada dana kita akan lakukan kembali bimbingan teknisnya.”ujarnya.

Kemudian terkait materi yang akan diberikan, menurut Linda.”Tentu saja yang berkaitan dengan Pemilukada dan Kemasyarakatan. Tujuanya, agar mereka tahu apa tugas dan fungsinya sebagai Pengawas Pemilu.”jelasnya.(herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 09 Jun 2013. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda