' '
| | 2.509 kali dibaca

Oknum Anggota DPRD Natuna Dijebloskan ke Penjara

AKBP Amazona, Kapolres Natuna

AKBP Amazona, Kapolres Natuna

Tanjungpinang, Radar Kepri-Oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Rusli alias Bujang Gondrong ditahan penyidik Polres Natuna setelah Kejaksaan Negeri Ranai menyatakan berkas lengkap (P21). Penahanan politisi dari PDI-P ini dilakukan pada Selasa (10/11) malam dan hari ini, Rabu (11/11) berkas dan tersangka diserahkan Kejari Ranai, Natuna.

Kapolres Natuna AKBP Amazona Pelamonia dikonfirmasi radarkepri.com melalui ponselnya, Rabu (11/11) malam membenarkan.”Setelah berkas dinyatakan lengkap dan syarat administrasi berupa ijin dari Gubernur Kepri kita dapatkan. Yang bersangkutan (Rusli,red) ditahan sejak Selasa (10/11). Hari ini, Rabu (11/11) tersangka dan barang bukti, (P21 tahap II,red) kita limpahkan ke Kejaksaan.”kata Kapolres.

Rusli ditetapkan tersangka setelah penyidik Polres Natuna mendalami pemeriksaan terhadap tersangka Sukiman alias Kiki (46) dan Sukardiman (42). Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Natuna beberapa waktu lalu, dan saat ini mendekam di bui. Sukirman merupakan ketua organisasi Gapestra sedangkan Sukardiman menjabat bendahara.”Penyidik sudah menetapkan seorang oknum anggota Dewan sebagai tersangka berinisial Rs. Diduga yang bersangkutan terlibat kasus penyalahgunaan dana hibah tahun 2012. Kerugian negara akibat kegiatan fiktif ini Rp 300 juta.”terang AKP Benhur Gultom, Kasat Reskrim Polres Natuna pada pewarta beberapa waktu lalu.

Saat ini, berkas atas nama Sukirman dan Sukardiman dinyatakan lengkap dan Kejaksaan Negeri Ranai di Natuna. Rusli merupakan anggota DPRD Natuna dari komisi I, Bujang Gondrong diduga ikut menikmati dana bantuan sosial (bansos) ormas Gapestra (Gabungan Pemuda dan Sekitarnya) Padang Kurak, Kelurahan Bandarsyah, sebesar Rp 300 juta di tahun anggaran 2012 lalu.

Kasus ini terungkap setelah penyidik Polres Natuna melakukan penyelidikan, ternyata kegiatan tersebut fiktif. Rusli, biasa dipanggil Bujang Gondrong ini diduga menikmati dana bansos tersebut sebesar Rp 200 juta karena, tersangka Sukirman dan Sukardiman mengaku hanya menerima Rp 100 juta saja.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 11 Nov 2015. Kategory Natuna, Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek