' '
| | 1.951 kali dibaca

Aneh, Kasi Penkum Tak Tahu Dua Pejabat Anambas Diperiksa Jaksa

Kasi Penkum Kejati Kepri, Ali Risab Lubis SH.

Kasi Penkum Kejati Kepri, Ali Rasab Lubis SH.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sejumlah kasus dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Kepulauan Anambas masih terus diusut tim Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riua (Kejati Kepri). Senin, (22/06) dua orang pejabat dipanggil dan dimintai keterangan penyidik Kejat Kepri.

Informasi ini disampaikan sumber media ini melalui pesan singkat, Selasa( 23/06).”Semalam ada dua orang dari Anambas yang datang dan langsung menuju ruang pidsus.”tulis sumber yang mengaku tidak tahu nama kedua pejabat tersebut.

Sumber yang meminta namanya tidak dipublikasikan menambahkan, ada beberapa kasus dugaan korupsi di Anambas yang saat ini sedang intensif diusut.”Tapi kurang jelas juga, kasus mana yang akan naik ke tahap penyidikan. Pantau saja terus bang.”tutup sumber.

Anehnya, Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Kepri, Ali Rasab Lubis SH ketika dikonfirmasi radarkepri.com mengaku tidak ada.”Nggak ada.”tulis Kasi Penkum Kejati Kepri menjawab konfirmasi media ini, Senin (23/06). Ali Rasab Lubis SH malah balik bertanya. siapa dua orang pejabat Anambas yang diperiksa di Pidsus Kejati Kepri tersebut.

Hal ini tentu saja menimbulkan kecurigaan, apakah dua pejabat Anambas tersebut tidak mengisi daftar buku tamu yang disediakan di meja piket Kejati Kepri ?. Ataukah dua orang tamu ini masuk dalam kategori “istimewa” sehingga Kasipenkum Kejati Kepri “kecolongan”.

Sementara, Kasidi Kejati Kepri, Zainur Arifin Syah SH bungkam ketika dikonfirmasi kehadiran dua pejabat Anambas tersebut, Senin (22/06).

Pantauan radarkepri.com, hampir sebulan terakhir, sejak kasus dugaan korupsi DPID Anambas yang tak kunjung menjerat “biang kerok” korupsi Rp 4,8 Miliar ini. Sejumlah pejabat Anambas datang ke Kejati Kepri seperti “siluman”. Hanya setor muka tanpa mengisi buku tamu dan kepentingannya, kemudian memarkirkan kendaraannya dibagian belakang kantor Kejati Kepri, lalu menghilang.

Menurut Kasipenkum Kejati Kepri, selain kasus dugaan korupsi DPID Anambas, di kabupaten pimpinan Tengku Muhtarudin ini, pihaknya juga mengusut beberapa kasus korupsi lain. Seperti kasus pembebasan lahan untuk Bandara di Jemaja dan proyek Water Front City.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sel 23 Jun 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Aneh, Kasi Penkum Tak Tahu Dua Pejabat Anambas Diperiksa Jaksa”

  1. Mudah2n Kejati VS Perompok anambas hasilnya bukan 2 x 2 = 4 atau 2 + 2 = 4, Kami masyarakat anambas dukung pemberantasan Korupsi di anambas, silakan tangkap mereka. dan buktikan kepada kami bahwa hukum itu ada bagi koruptor.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek