'
| | 929 kali dibaca

Anambas Dapat KAL Ambulance Dari Ani Yudhoyono

Inilaj KAL Ambulance bantuan Ani Yudhoyono ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

Inilaj KAL Ambulance bantuan Ani Yudhoyono ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (27/11).

Terempa, Radar Kepri-Lanal Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mendapat kepercayaan untuk mengelola Kapal Angkatan Laut (KAL) Ambulace yang di serahkan istri Presiden RI ke 7 Ani Yudhoyono pada Lanal Tarempa. Serah terima KAL Ambulance di pimpin Komandan Lanal laut (P) Tomi Erizal, Kamis (27/11).

KAL Ambulance bukan hanya di hibahkan ke Anambas, melainkan ada juga di serahkan ke KabupatenTual dan Tahuna. Tiga unit KAL Ambulace di berikan pada 2 di wilayah Timur dan 1 di wilayah Barat.  Anambas menjadi satu-satunya di Provinsi Kepri yang mendapat bantuan KAL ambulace untuk melayani masyarakat di 3 kecamatan.
Bupati Anambas yang di wawancarai awak media menjelaskan.”KAL Ambulance ini akan memutar di 3 Kecamatan di Anambas termasuk mengelilingi tiap-tiap pulau yang ada di Anambas. Operasional kegiatan KAL Ambulance tersebut akan kerjasama dengan Puskesmas keliling (puskel). Kapal ini akan beroperasi 24 jam untuk melayani Masyarakat yang membutuhkan.” jelas Tengku.
Di lain pihak Madiyanto selaku Pembina Letnan dua (Pelda 2) Bahari menambahkan.”Kapasitas muatan pasien hanya untuk dua orang pasien, namun apa bila maksimal muatan jika terjadi hal – hal yang di luar dugaan. Muatan pasien bisa mencapai lebih dari 5 orang pasien. Selain itu kita akan kerja sama dengan pihak puskesmas Tarempa juga dengan tenaga medis Angkatan Laut dan Dokter Puskesmas. KAL Ambulace memiliki kecepatan 17 Knot dan bahan fiber panjang kapal pun menjapai 17 meter.”jelasnya.(yuli)

Ditulis Oleh Pada Kam 27 Nov 2014. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda