' '
| | 1.121 kali dibaca

Amukan Sijago Merah di Rawasari Hanguskan 1 Hektar Lahan

Kebakaran lahan di  Rawasari yang sedang dipadamkan petugas Damkar Kota Tanjungpinang.

Kebakaran lahan di Rawasari yang sedang dipadamkan petugas Damkar Kota Tanjungpinang, Jumat (28/02) siang tadi.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sejago merah kembali mengamuk, akibatanya sekitar 1 hektar lahan milik warga di Jalan Rawasari RT 03 RW V11 kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Bukit Bestari kota Tanjungpinang, hangus terbakar, Jum’at (28/02).

Belum di ketahui penyebap kebakaran tersebut, dugaan sementara api berasal dari puntung rokok yang dibuang warga secara sembarangan. Dalam insiden kebakaran ini, tidak ada korban jiwa dan kerugian lainya. Dua unit mobil Damkar di kerahkan untuk memadamkan api kelokasi kebakaran.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) di konfirmasi Radar Kepri usai memadamkan api, di lokasi kejadian, terkait dengan kebakaran tersebut mengatakan.”Api mulai membakar lahan ini, sekita pukul 14 00 WIB, karena api tidak terlalu besar. Sekitar 2 jam kemudian api bisa dipadamkan.”Kata Herman.

Seorang warga yang melihat kejadian itu di hampiri Radar Kepri di lokasi kebakaran menjelaskan.”Sebenarnya kebakaran terjadi dari semalam pak. Mungkin karena apinya belum padam total, atau karera serabuk yang mudah terbakar, api menyala kembali.”Jelas ibu paruh baya itu. Pantauan Radar Kepri dilokasi kebakaran, sejumla warga terlihat sibuk membersihkan batas sempadan, supaya api tidak merebak ke daerah lain.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Jum 28 Feb 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek