| | 609 kali dibaca

Amankan Idul Adha, Polres Natuna Kerahkan 200 Anggotanya

Jajaran polres Natuna sedang menggelar apel siaga sambu Idul Adha.

Jajaran polres Natuna sedang menggelar apel siaga sambu Idul Adha.

Natuna, Radar Kepri-Guna menjaga keamanan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1437 hijrah tahun 2016  yang diselenggarakan pada hari Senin 12 September ini, sebanyak dua 200 personil kepolisian di kerahkan.

Hal ini disampaikanKapolres Natuna AKBP Charles Mamuju Sinaga, SH MH melalui Wakapolres, Kompol Yudi  Sukmayadi  di sela-sela acara apel siaga persiapan pengamanan hari Raya Idul  Adha di Mapolres Natuna Jum’at  (09/09) pagi tadi.

Seperti biasa di setiap peringatan hari besar agama Islam khussunya hari raya Idul Adha, akan terjadi peningkatan aktifitas masyarakat, baik di tempat ibadah, pasar, Dengan demikian sebut Wakapolres, tentu akan menimbulkan kerawanan gangguan kantibmas yang perlu di antisipasi sehingga tak berkembamg menjadi gangguan yang nyata.”Dalam pengamanan ini, kita kerahkan sebanyak dua ratus lebih personil, atau dua pertiga dari seluruh anggota kepolisian Polres Natuna dari semua kesatuan, baik reskrim, sabhara, intel maupun lantas,” sebut wakapolres.

Dari hasil analisa evaluasi gangguan kamtibmas dan karakteristik serta kerawanan bencana di wilayah hukum Polres Natuna , ambah Waka, telah terjadi 8 kasus selama bulan Agustus. Hal dapat disimpulkan bahwa gangguan kantibmas di tengah masyarakat termasuk tinggi.”Ganguan Kantibmas di wilyah hukum Polres Natuna cukup tinggi, sebaga bukti pada bulan Agustus lalu telah terjadi 8 kasus, seperti curanmor, curas dan jambret,” tambah Wakapolres.

Kemudian sambung Wakapolres, instruksi Kapolda Kepri, selain menggelar pasukan pengaman Idul Adha juga dilakukan penanganan Kontijensi bencana di wilayah hukum Polda Kepri.”Instruksi Kapolda Kepri, perayaan idul adha mesti berjalan aman dan kondusif, juga siap dan tanggap bencana. Apel siaga idul adha dan penanganan Kontijensi bencana ini serentak di lakukan di seluruh wilayah hukum Polda Kepri,” sambung Wakapolres.

Dengan demikian terang Wakapolres, Kapolda Kepri menargetkan dalam pengamanan hari raya idul adha ini terwujud rasa aman dalam pelaksanaan sholat, dan pemotongan hewan.
Selanjutnya jelas Wakapolres, Kapolda minta terwujudnya keamanan,
ketertiban, kelancaran dan keselamatan dalam berlalu lintas darat, laut maupun udara baik saat mudik maupun arus balik. “Intinya dalam pengamanan hari raya idul adha dan penanganan Kontijensi bencana di seluruh wilayah hukum Polda Kepri dapat meningkatkan keprcayaan masyarakat terhadap polri,” kata Waka.

Untuk itu tutup Wakapolres, Kapolda menekankan agar mempedomani Commander Wish Kapolri yaitu siapkan mental, fisik yang prima, berikan pelayanan terbaik bagi warga dan masyarakat serta tampilkan sosok polisi yang humanis, inovatif serta berikan pelayanan barbasis Ilmu dan teknologi” tambahnya.(herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 09 Sep 2016. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek