' '
| | 291 kali dibaca

Alfianto Lepas Pasukan 95

Pasukan 95 yang akan bertanding di Batam.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Cuaca yang redup dikala sore Sabtu (19/11) tidak menyurutkan semangat tim Gita Harmoni SMPN 2 Tanjungpinang melakukan sesi latihan akhir di markas Kodim (Makodim) 0315/Bintan, batu 5 atas. Latihan yang dilakukan tim yang berjumlah 95 siswa tersebut merupakan latihan terakhir menuju event Nongsa Marching Band, memperebutkan piala bergilir Walikota Batam, didataran Engku Puteri Batam Centre yang akan digelar selama 3 hari.

Putra-putri terpilih tersebut merupakan hasil seleksi untuk menjadi bahagian dari tim drumband SMPN 2 Tanjungpinang yang sudah cukup dikenal khususnya di wilayah Tanjungpinang. Tim  ini cukup unik, selain menjadi pasukan yang paling banyak anggotanya, tim ini juga dikenal dengan variasi gerakan yang cukup mumpuni, sehingga setiap tampil tim ini memiliki performa yang baru dan fresh, sehingga tidak membosankan untuk dilihat. Kreativitas dari tim ini patut diancungi jempol.

Kepala sekolah SMPN 2 Tanjungpinang, Hariana Savitri, menyempatkan diri melihat latihan terakhir tim drumband-nya di Makodim. Namun kepala sekolah tersebut tidak bisa berlama-lama karena adal hal mustahak lainnya yang harus dilaksanakan. Dengan mengenakan jilbab warna merah, perempuan yang menggantikan posisi Wiwin Mulia, kepala sekolah terdahulu tampil bersahaja didepan anak-anak didiknya.

Kehadiran  perempuan ramah ini walau sebentar mampu memompa semangat para pelajar yang bersiap untuk diberangkatkan ke Batam, Senin (20/11). Untuk bertarung melawan tim-tim lain yang ada di batam dan juga yang berasal dari luar batam. Tim binaan Normajaniah ini semakin tampil maksimal dihari terakhir latihan. Hal ini diakui oleh koordinator pelatih yang berasal dari TNI-AD, kapten Inf Alfianto dari Danramil 01/Tanjungpinang beserta rekannya serta MS Manurung  Babinsa kelurahan Tanjung Unggat. Ia merasa bangga atas hasil yang ditunjukkan tim Gita Harmoni SMPN 2 Tanjungpinang. Ia berharap, semangat yang tinggi yang dimiliki para pelajar tersebut akan terus dibangkitkan hingga dalam pertandingan di Batam kelak. “ Saya bangga dengan hasil latihan tim ini yang berjalan sesuai rencana, ditambah dengan semangat yang mereka miliki. Mudah-mudahan sampai di Batam, di dalam pertandingan terus seperti ini,” harapnya.

Ia mengaku sangat percaya tim ini mampu bersaing dengan tim-tim yang nantinya ikut berkompetisi dalam memperebutkan piala bergilir Walikota Batam. Lelaki kelahiran Batu Sangkar, 3 Desember 1974 itu mengungkapkan, dukungan yang diberikan komandan kodim 0315/Bintan, Kol Inf  Ari Suseno, S.Sos, dengan memfasilitasi latihan tim Gita Harmoni mengunakan Makodim selama lebih kurang 1 minggu. Bahkan peralatan drumband tim ini juga disimpan diruangan tertentu secara aman, hinggga latihan terakhir usai.

Latihan sesi akhir di Makodim 0315/Bintan, mendapat apresiasi dari orang tua masing-masing siswa. Bahkan para orang tua ini memberi applaus untuk membakar semangat anak-anaknya juga anggota Kodim 0315/Bintan yang ikut menyaksikan latihan. Untuk colour guard (CG) ditambahkan latihan pada hari minggu, menginggat sesi ini diperlombakan secara khusus.  Tim ini langsung ditanggani oleh Tino Japran dari satpol PP Provinsi. Dengan waktu 5 menit, CG ini membawakan lagu Boria, sesuai dengan tema “Tak Melayu Hilang Di Bumi”. Tim CG kontes terdiri dari Viona, Citra, Husnul, Sekar, Nayla, Jabin, Hesti, Annisa, Fendi, Elda, Laxsmana, Firman, dan Nuzul. 14 orang pelajar ini semakin matang dan percaya diri untuk tampil dalam kompetisi Nongsa Marching Band mendatang.

Begitu pun dengan drum batle, bersama CG akan menambah porsi latihan yang sama dihari Minggu. Tim ini juga berjumlah 14 terpilih. Terdiri dari snare, Roby Saputra, Andrian Jutisio Saragih, Wahyu Riski Setiawan, Qadar Alim, Quarto, Thomas Saputra, Muhammad Gilang Ramadhani dan Fajri Ruhul Jihad. Serta bass ada Prasetyo Prasojo, Satria Putra, Gery Prawira, Risky Ramadhan dan Resal Arista dan cymbal Kevin Prayoga serta Muhammad Al Subqi.

Sang mayor, Fathar Syariat, didampingi 2 mayoret Navesya Juliet dan Yulia serta Gita Pati, Dwi Siti Fatimah, dengan penuh semangat memberi komando bagi timnya yang terdiri dari Dinda Tri M, Friska Meliyanda, Derry Kurniadi, Ayu Nur, Lissa Anisa, Putri sarasgia, Ririn Wiranti, Jelli Rindi Mutiata, Alfito, Fakhrian Faluwa, Sri Dewi l, Dhea Wulandari, Kartini, Desi, Haikal, Dimas, Sinta, Intan Yuwanisa, Indriana Putri,  Kevin P, Sephia, Alfitri, Indriana Putri, Inggrit, , Arinta Nata, Friska  Y, Aurelia Veldar, Nurfasilla Putri, Nurul Nabila, Khusnul Nadya, Alfitri, Amalia, Chelsia Amand, Husniyati, Rena A, Dea Annisa Sabrina,Widi Aprilliya, Saviona Divianza, Ainun Syabilah, Emelia Astuti, Leny N Andini K, Reni Desmawit, Dina Lorenza, Eka Nisa, Valentino, Dona D, Nurain y, Della, Levina Viola, Nuzul, Prasetyo Robi, Ramdhini P, Agung Febrian dan Husniyati.

Sementara itu, Sumantri, dari dinas Pendidikan Tanjungpinang, yang juga hadir di Makodim menyaksikan sesi latihan terakhir gita harmoni menyebutkan pihak Pemko sangat mendukung dengan keberangkatan tim satu-satunya mewakili Tanjungpinang ini. Pihaknya juga memberi  izin dan dispensasi. Dan SMPN 2 salah satu sekolah yang menerima alat bantuan drumband dari beberapa sekolah yang menerima untuk tahun 2017. Yang bantuannya langsung diserahkan oleh walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah beberapa waktu lalu. “Ada beberapa sekolah untuk tingkat SMP yang menerima bantuan alat drumband tahun ini, SMP 2, SMP 1, SMP 15, dan SMP 12,” terangnya.

Untuk street parade, tim ini membentuk 14 formasi, 1 lagu Lancang kuning dengan waktu 7 menit. Sedangkan untuk display divisi sekolah, tim ini mempersembahkan 9 formasi dengan lagu Tanjungpinang ramah, Pulau bintan, tudung periok, segantang Lada, dan diakhir memainkan lagu mars pemuda/pemudi.

Kol Inf Alfianto, selaku koordinator menitipkan motivasi untuk tim binaan Normajaniah ini, “Saya bangga  dengan semangat yang dimiliki oleh siswa-siswi SMP 2 ini dan  dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab melaksanakan latihan. Semoga berhasil anak-anakku di medan pertandingan,” doanya.

Normajaniah tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua/wali murid yang sudah memberikan atensi kepada putra-putrinya dalam mengikuti kompetisi di Batam, ia beserta anak-anak asuhnya bersama memberikan penghormatan untuk orang tua murid.

Selamat berjuang putra-putri terbaik, teruslah bersemangat dan jadilah yang terbaik. LANNI

Ditulis Oleh Pada Ming 19 Nov 2017. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek