' '
| | 1.797 kali dibaca

Akun Facebook Sekdaprov Kepri Dibajak Penipu

Inilah akun FB Sekdaprov Kepri yang dibajak dan digunakan untuk meminta-minta uang.

Inilah akun FB Sekdaprov Kepri yang dibajak dan digunakan untuk meminta-minta uang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Akun Facebok (Fb) Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Sekdaprov Kepri), Iwan Robert Loriaux dibajak. Si pembajak menggelar operasi “tempurung” alias minta uang dengan berbagai dalih.

Terungkapnya pembajakan ini saat si pembobol chating dengan media ini, Jumat (23/10) malam. Berikut isi percakapan si pembajak.”lagi dimana fan.”tulis si pembajak. Media ini kemudian menjawab.”lgi drumah bg,,, ada printah bang ?tulis media ini. Si pembajak menjawab.”rencna abg mau mnta tolong sbntar bisa?.Tulisnya, Media menjawab.”Insya Allah, bisa bang.”tulis media ini.

Sipembajak mulai melancarkan aksi tipu-tipunya.”ade simpan saldo di dalam atm fan? kalau ade bisa abg pinjam dulu buat kirim ke family abg fan insyaallah besok pagi udah abg kembalikan fan?.”tulis sipembajak. Namun media ini tak menjawab, tak lama si pembajak kembali menulis.”bisa fan ?”tulisnya. Media ini kemudian menjawab sedang tidak ada, bukanya berhenti si pembajak malah.”tak bnyak abg pinjam do fan ?. 800 ribu ade?.”tulis pembajak.

Sekdaprov Kepri, Iwan Rober Loriaux saat dikonfirmasi radarkepri.com melalui pesan singkat ke ponselnya menulis.”Saya lagi Log Out, dibajak orang, aku sudah ganti passwordnya. Nekaa tu orang, minta-minta duti, tapi orang juga aneh, mau percaya saja.”tulisnya.

Mengenai apakah sudah ada korban yang menyerahkan uang memenuhi keinginan si pembajak itu, Sekdaprov Kepri menjawab.”Entahlah, tapikan jelas, manalah aku nak minta-minta duit pula, aneh saja, masa percaya.”tulisnya. Masyarakat diminta berhati-hati dan tidak percaya dengan modus tipu-tipu seperti ini.(irfan)

 

Ditulis Oleh Pada Jum 23 Okt 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek