' '
| | 923 kali dibaca

Aksi Pembalap Liar di Jl Wiratno Resahkan Warga

Para penonton balap liar di Jl Wiratno, depan Mall  Ramayana, Tanjungpinang.

Para penonton balap liar di Jl Wiratno, depan Mall Ramayana, Tanjungpinang, Selasa (01/07) sekitar pukul 05 00 Wib.

Tanjungpinang, RadarKepri-Upaya pihak kepolisian Polresta Tanjungpinang untuk mengamankan bulan suci Rahmadhan ini, terkesan belum maksimal. Aksi balap liar pada subuh masih terlihat pada Selasa (01/07) sekitar pukul 05 00 Wib, di Jl Wiratno, tepatnya  depan Mall Ramayana Kota Tanjungpinang. Akibatnya, hampir seluruh jalan ini “dikuasai” para pembalap liar tersebut.

Pantauan media ini di lapangan, terlihat kurang tegas pihak kepolisian dari Satlantas Polresta Tanjungpinang untuk menghentikan aksi pembalap liar. Padahal warga dan pengguna jalan lainnya sudah resah, terutama yang melintasi daerah itu karena jalannya terganggu oleh pembalap tersebut.

Informasi yang di terima oleh awak media ini di lapangan dan juga mendengarkan celoteh para pembalap liar yang berada sekitar itu mengatakan.”Polisi mana berani turun ngusir kita, karena polisi pada tidur. Mereka (polisi) mau sahur semua dan berpuasa.”kata pembalap liar itu.

Di lokasi balap liar, banyaknya masyarakat dan pengguna jalan yang melintasi jalan mengeluh dan kesal karena jalan itu di gunakan untuk lomba balap. Seorang  warga yang namanya tidak mau dituliskan mengatakan.”Kepolisian kurang tegas sekarang kepada pembalap liar ini, sehingga merajarela balap-balapan di jalan ini. Tidak seperti tahun lalu, setiap kita mau sahur, biasanya terlihat dua unit mobil patroli dari Polsek Bukit Bestari dan Polresta Tanjungpinang stand bye di lokasi untuk mengusir para pembala liar tersebut.”kata warga itu.

Hingga berita ini dimuat, Kasatlantas Polresta Tanjungpinang, AKP Heri Sujadi belum menjawab konfirmasi awak media ini yang disampaikan SMS ke ponselnya. Padahal pesan yang di kirim menyatakan terkirim (delivered).

Selain sangat menggangu pengguna jalan lainnya, suara knalpot dari pembalap liar ini juga mengusik ketenangan sejumlah warga yang beribadah di sepanjang Jl Basuki Rahmat itu.”Suara knalpot menggangu ketenangan kami dalam melaksanakan sahur dan sholat subuh.”gerutu  Rahim, warga Jl Basuki Rahmat. Hal senada disampaikan Budi, warga Jl Wiratno.”Pak polisi, tolong bertindak tegas pada pembalap liar itu.”pintanya. (chendy)

Ditulis Oleh Pada Rab 02 Jul 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Aksi Pembalap Liar di Jl Wiratno Resahkan Warga”

  1. Pihak kepolisian harusnya bertindak tegas, ini seharusnya yang harus dituntaskan pihak kepolisian. Tidak ada lagi balap liar.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek