' '
| | 1.967 kali dibaca

Akhirnya Taman Bunga Kembali Berbunga

Proyek taman bunga di Jl Merdeka yang sudah kembali dipasang bunga.

Proyek taman bunga di Jl Merdeka yang sudah kembali dipasang bunga.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Setelah disorot media ini terkait dengan proyek taman bunga di Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) kota Tanjungpinang senilai Rp 762 juta. Akhirnya dua dari tiga titik mulai dipajang bunga aneka warna.

 Dua titik itu masing-masing di Jl Basuki Rahmat dan Jl Merdeka sedangkan di Jl R Ali Haji masih kerangkanya saja yang dipasang bunga.Tidak jelas sebab bunga tak dipasang di Jl R Ali Haji kilometer 4 Pamedan, tepatnya didepan sekolahan Madrasah Alia Negeri (MAN) Tanjungpinang. Terlihat beberapa bingkai tersebut, terlihat kosong tidak berisikan bunga, seperti rumah tidak bertuan.

Selain itu terlihat juga sebuah plang Progam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pesisir yang berada di Jl Merdeka sudah miring, hampir jatuh diduga kurangya perawatan. Sementara dana perawatan taman tersebut, mencapai ratusan juta dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kota Tanjungpinang pertahunya.

Kemudian terlihat juga bangunan pagar beton taman di bundaran Kilometer 6 yang pecah-pecah akibat kecelakaan beruntun pada 2013 lalu. Hingga hari ini, Sabtu (19/04) bangunan itu belum juga diperbaiki. Ironisnya, meskipun Pemerintah kota Tanjungpinang mengelontorkan dana miliaran rupiah pertahunya. Namun perawatan Taman dalam kota masih kurang maksimal, pertanyaanya.

Entah kemana raibnya dana miliaran rupiah yang di anggarkan pemko Tanjungpinang tersebut. Menurut sumber yang enggan namanya dipublikasi, terkait dengan kebersihan di dalam kota Gurindam ini, ketika dijumpai disalah satu kedai kopi di Jl merdeka Sabtu (19/04) mengatakan.”Kota Tanjungpinang ini, jika memang benar-benar tim penilai yang di datangkan dari pusat itu sportif. Tanjungpinang ini tidak akan mendapatkan Piala Adipura.”Katanya.

Masih sumber yang sama.”Jika mereka tim dibawa ke jalan Basuki Rahmat atau ke hotel Bintan Beach Resor dan ke hotel Aston. Jelas saja Tanjungpinang ini mendapat nomor 1 kebersihanya. Coba bawa tim itu keliling dikota Tanjungpinang ini, barulah tim itu tahu bagai mana kebersihan di dalam kota Tanjungpinang ini.”Papar sumber.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 19 Apr 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Akhirnya Taman Bunga Kembali Berbunga”

  1. ayo……………. kita lestarikan budaya kita

Komentar Anda

Radar Kepri Indek