' '
| | 489 kali dibaca

Akhir Tahun, DPRD Kepri Dihadapkan 6 Agenda Penting

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak SH.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak SH.

Tanjungpinang, Setelah reses, DPRD Kepri kembali bersidang, Selasa (13/9). Dalam pembukaan masa sidang ini, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan bahwa saat ini dewan dihadapkan agenda padat jelang akhir tahun ini.

“Setidaknya ada enam agenda penting yang harus segera diselesaikan jelang akhir tahun. Saya berharap, agar dapat diselesaikan sesuai waktunya,” kata Jumaga saat memimpin Paripurna.

Enam agenda itu diantaranya adalah pansus RPJMD, SOTK dan APBD. “Selain itu kita juga harus sudah mulai membentuk panitia pemilihan wakil Gubernur,” papar Jumaga.

Dengan padatnya agenda ini, Ia berharap produk yang dihasilkan tidak asal-asalan. Sebab, yang diharapkan dalam pembuatan perda ini adalah kualitas untuk dapat diimplementasikan.

Pansus Pemilihan Wagub
DPRD Kepri dalam waktu dekat ini akan segera memulai proses pemilihan Wagub Kepri. Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak saat rapat dengan pimpinan fraksi dan komisi mengatakan bahwa saat ini belum ada Peraturan Pemerintah (PP) yang mengatur pemilihan Wagub.

Namun demikian, Mendagri sudah memberi lampu hijau kepada DPRD membentuk tata tertib (tatib) pemilihan. “Tatib ini kita buat untuk mengantisipasi turunnya PP itu,” kata Jumaga.

Sedangkan teknis pemilihan nanti ditangan panitia pemilihan (Panlih). Panlih sendiri, akan berisi saksi, tim penghitung dan pencatat.(red/hum)

Ditulis Oleh Pada Sel 13 Sep 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek