| | 825 kali dibaca

Adi Tiawarman, Wali Korong Koto Hilalang Barat

Suasana pemilihan Wali Korong di Koto Hilalang Barat.

Suasana pemilihan Wali Korong di Koto Hilalang Barat.

Batam, Radar Kepri-Adi Tiawarman terpilih sebagai kepala Wali Korong daerah koto Hilalang Barat, Minggu (06/09) lalu. Pemilihan dilaksanakan di simpang Matur, di ikuti 532 pemilih dengan 3 calon, yakni Adi Tiawarman, Hendra Saputra dan Mudawar.

Informasi ini disampaikan bagi warga Kanagarian Sikucur, Korong koto hilalang barat, Matur  Linggeh, Kecamatan Limo Koto Kampung  Dalam, Kabupaten  Padang Pariaman , Provinsi sumbar yang ada diperantaun. Terutama  masyarakat koto Hilalang Barat  yang ada di kota Batam dan Kepri.

Pemilihan jabatan kepala Walikorong, Koto Hilalang Barat, Kanagarian Sikucur ini, diikuti tiga calon, yakni Adi tiawarman, Hendra Putra dan Mudawar. Adi Tiawarman mendapatkan suara 229 suara, sedangkan Mudawar 165 suara dan Hendra  Saputra 138 suara.

Usai terpilih,  Adi Tiawarman  berjanji akan megemban amanah yang diberikan masyarakat kepada  dirinya.”Saya akan pegang amanah yang telah diberikan masyarakat ini dengan baik. Saya akan coba merangkul semua lapisan masyarakat untuk menbangun Koto Hilalang Barat ini ke depan. Tanpa dukungan masyarakat, ninik mamak, cadiak pandai, alim ulama, orang tuo, orang mudo dikampung ini. Bak pepatah urang minang, barek samo dipikul ringan samo dijinjing, tidak ada beban yang berat tidak bisa terselesaikan selama kita bersama-sama.”ujarnya.

Hal senada disampaikan Hardiman, pemuda setempat yang sangat mendukung  terpilihnya Adi Tiawarman sebagai Walikorong Koto Hilalang Barat. Walaupun usianya masih muda, tapi sudah mempunyai jiwa kepemimpinan.”Hal ini bisa dibuktikan  ketika dia berbaur dengan Pemuda dan bisa menyatukan kedua belah Pemuda antara Lenggeh dan Matur  yang terletak diwilayah Koto hilalang barat ini.”sebutnya.

Sebagai pemuda Kota Hilalang Barat. Hardiman berharap  Walikoreng terpilih, Adi Tiawarman bisa menyatukan, merangkul semua lapisan masyarakat  yang ada di koto Hilalang Barat.”Demi terwujudnya pembangunan  di daerah  kearah yang lebih baik kedepannya.”harapnya.

Pantaun awak media ini sewaktu  berlangsungnya pemilihan Walikorong  Koto Hilalang Barat tersebut berjalan lancer, khidmat, damai tanpa ada kendala hingga berakhirnya peritungan suara dan ditetapkannya pemenang dari 3 calon yang ikut memperebutkan orang nomor satu di Koto Hilalang Barat itu.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Kam 10 Sep 2015. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek