'
| | 204 kali dibaca

5 Hektar Kebun Warga Ludes Dilahap Api

Suasana kebakaran yang menghanguskan kebun warga.

Lingga Radar Kepri-Seorang warga pada saat ingin melaksanakan Sholat Ashar, melihat adanya kabut asap kemudian mencari tahu asal adap tersebut

Ternyata kebun warga yang terbakar, kebakaran dimulai sekitar pukul 12.45 wib, selasa (6/2) bertempatan di jalan Sukarelawan Kampung Baru, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Kamarudin,menantu Mahadi yang mempunyai lahan terbakar, cepat-cepat menghubungi Pihak Pemadam kebakaran (Damkar) Dabo Singkep, Mobil Pemadam Kebakaran Kapasitas 2 (Dua) Ton beserta Petugas Damkar Dabo singkep yang berjumlah 12 orang tiba di lokasi kejadian, selanjutnya melaksanakan upaya pemadaman di bantu dengan masyarakat sekitar dengan menggunakan mesin pompa Robin, dan peralatan tradisional lainnya.

Kebakaran tersebut diduga berasal dari salah satu lahan yang berada di kampung Bukit Abun, berdekatan dengan Kampung Baru, yang menjalar ke lokasi Kejadian.Dimana pada sat kejadian ditambah angin kencang di tempat kejadian.

Akibat kebakaran tersebut, lahan seluas 5 Hektar ludes di lalap api, dan pada pukul 15.15 wib api berhasil di padamkan dalam keadaan aman dan terkendali.

Dan untuk antisipasi adanya kebakaran lanjutan, pihak Damkar Dabo Singkep dilakukan proses pendinginan, dengan cara melakukan penyiraman ulang di lokasi.(hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 06 Feb 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek