' '
| | 440 kali dibaca

36 Orang Peserta UKW Kepri Lulus

Tim penguji dan peserta UKW foto bersama usai UKW.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sebanyak 36 orang wartawan bebagai tingkat lulus Uji Kompentensi Wartawan (UKW) ke 8 yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Kepri selama dua hari.

Tim penguji dari Dewan Pers dari PWI pusat menyatakan, 8 orang peserta belum lulus UKW dan dapat mengikuti UKW 6 bulan lagi.”Kepada yang lulus, kami ucapkan selamat. Sedangkan bagi yang belum lulus jangan berkecil hati. Karena, berdasarkan informasi panitia dan ketua PWI Kepri. UKW akan dilaksanakan lagi habis lebaran di Batam dan bulan Desember 2017 ini di Lingga.”terang Sasangko Tejo, ketua Bidang Organisasi PWI pusat.

Pihak berjanji akan mengutamakan peserta UKW 8 yang tak lolos.”Bagi yang tidal lolos pada UKW saat ini akan diprioritaskan pada UKW berikutnya, jadi jangan berkecil hati dan patah semangat.”kata Sasangko Tejo.

Hal senada disampaikan ketua PWI Kepri, Ramon Damora.”Peserta yang tidak lulus, setidaknya mendapat pengalaman dan pencerahan. Sehingga mendapat bekal untuk ikut UKW periode selanjutnya “terang Ramon.

Nicolas Panama, peserta UKW dari tingkat Utama yang didaulat menyampaikan sambutanya mengakui UKW yang dilaksanakan PWI ini membust dirinya gugup, menguras tenaga, pikiran dan energi.”Aroma dan wibawa tim penguji benar-benar membuat saya grogi, bahkan sampai sekarang saya masih gemetar.”ucap Nico.

Sedang Tony dari media Tribun Batam yang ikut tingkat Madya (menengah) mengakui UKW ini menjadi ajang mengukur diri dan kemampuan wartawan.”Kemampuan kita dinilai oleh orang lain, bukan diri kita. UKW inilah momentum menentukan berkompeten atau tidak seorang wartawan.”terang Tomy.

UKW Kepri ditutup secara resmi oleh koordinator tim penguji, Sasangko Tejo sekitar pukul 16 30 Wib diakhiri doa syukur atas terselenggara dan suksesnya acara ini.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sel 23 Mei 2017. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek