| | 249 kali dibaca

32 Orang Siswa Seskoal Kunjungi Natuna

Foto bersama siswa Seskoal dengan Sekda Natuna.

Natuna. Radar Kepri- Sebanyak 32 orang siswa praltek Kerja Kuliah Nyata (KKN) dari Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Cipulir, dan 6 orang pembimbing, Selasa  (16/05) hari ini kunjungi Kantor Bupati Natuna.

Kunjungan tersebut diterima langsung  oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos. di Ruang rapat aula lantai II Kantor Bupati Bukit Arai sekitar pukul 08.30 Wib. Kujungan  dalam rangka silaturahmi  Siswa Sekoal ke Pemda Natuna.

Pembina mahasiswa Seskoal, Kolonel Laut, Kunto, mengatakan,”Kami mengucapkan terimakasih kepada pemda Natuna, atas diterimanya kunjungan kami ke pemda Natuna pada hari ini.”ucapnya.

Selanjutnya Kolonel, Kunto juga mengharapkan,”Karena Natuna yang terletak geografisnya di wilayah perbatasan,  yang rawan dengan berbagai ancaman, tentu perlu  kita tingkatkan sinergi komunikasi kedepan. Hubungan komunikasi antara lemaga satu sama lainya sangat perlu ditingkatkan, termasuk dengan  Bea Kucai, Sahbandar, KPPP, TNI  dan lembaga lainya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna. “Kalau terjadi ancaman atau apa apa TNI cepat mendapat laporan dari semua pihak.”paparnya.

Masih Kolonel Kunto, Misalnya, antara TNI AU, AD dan AL. Kalau TNI AD latihan, TNI AL tidak tahu, atau TNI AU latihan, AL tidak tau, kalau ada yang seperti  itu kan bahaya. Seharusnya kita senergi menjaga jaringan komunikasi ini kedepan, begitu juga dengan masyarakat. Sebab menjaga NKRI bukan saja tugasnya TNI tetapi tugas kita semua.”tegas  Kunto.

Pada kesempatan yang sama, Beberapa Siswa Seskoal, juga berharap kepada tokoh tokoh para orang tua dan pemerintah daerah natuna agar dapat memberikan arahan selama di natuna.

“Kami  berharap kiranya Bapak bapak semuanya terutama pemerintah daerah,  memberikan masukan  masukan,  kalau sekiranya dalam kami melakukan berbagai tugas penelitian yang akan kami tuangkan di tesis kami nanti, ada  tata tertip mistik mistik yang akan terlalau sama kami, kami mohon adanya masukan masukan dan arahan kepada kami.”Harap salah seorang siswa yang hadir dalam rombongan tersebut.

Menanggapi mohon saran Siswa Sekoal tersebut, Sekda Natuna Wan Siswadi, S.Sos, mengatakan, “Sebenarnya tidak ada masalah pak. Asalkan kita saling menjaga, saling menghormati  antara satu dan  yang lain. Menur saya tidak terlalu tabulah itu pak.”Jawab Wan Siswandi sambil seloroh.

Masih Wan Sis.” Saya terbuka untuk Bapak bapak semuanya, kalau ada yang mau diskusikan  silakan saja datang, mau kerumah atau kekantor silakan. Kalau kerumah, rumah saya di depan kantor KPU natuna, tidak ada penjaga ataupun Satpol PP yang menjaga. Karena memang saya minta tidak usah ada penjaga penjaga buat saya. Sebab menurut saya jabatan itu hanya amanah tidak akan selamanya jabatan ini ikut dengan saya.”Kata Wan Siswandi.

Selesai bertemu ramah dengan pemda Natuna, sebelum kembali seluruh Siswa Sekoal dan Pembinanya  melakukan foto bersama dengan Sekda Natuna Wan Siswandi, di Halaman Kantor Bupati Bukit Arai sebagai kenang kenangan. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 16 Mei 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek