'
| | 85 kali dibaca

Tahun 2018 Basarnas Hadir di Lingga

Suasana rapat pembentukan SAR.

Lingga, Radar Kepri-Badan SAR Nasional (Basarnas) yang sekarang bernama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNNP) Pastikan di tahun 2018 mendatang akan terbentuk unit SAR di Kabupaten Lingga sesuai permintaan Pemkab Lingga.

Di samping dari wilayah Laut yang luas, memang Basarnas semestinya harus dibentuk di kabupaten Lingga. Haldemikian dikarenakan Basarnas merupakan tim evakuasi, Pencari serta penolong.

Kepala Kantor Basarnas Kepri, Djunaidi mengatakan, untuk pembentukan Unit SAR Siaga di Lingga, memang pihaknya sudah memohon ke Basarnas pusat bahwa Lingga sudah perlu di bantu.

” Sudah harus di bentuk disana (Lingga) karena potensi, kemudian frekuensi daripada kecelakaan disana itu sangat-sangat Signifikan. Ketika dihubungi dari Lingga, selasa (7/11).

Dikatakannya, jika unit SAR sudah terbentuk, dirinya juga berharap Pemda dapat menghibahkan lahan tanah untuk dapat dibuatkan Kantor SAR. Hal itu guna menaikkan tipe Unit SAR menjadi Pos atau Kantor SAR.

“Dengan adanya Unit SAR di Lingga, saya berharap pencarian dan pertolongan itu lebih cepat dan tepat untuk menolong Masyarakat yang ada di Kabupaten Lingga. Karena apa ? Kalau dari Tanjungpinang bergerak ke Lingga, Akan memakan waktu 5 hingga 6 jamuntuk tiba ke tempat kecelakaan, keburu orang meninggal baru kita menolong,” ujarnya.

Dengan demikian, jika Unit SAR hadir di Lingga, jika terjadi kecelakaan, pihaknya dapat langsung melakukan tindakan lebih cepat.(hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 07 Nov 2017. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek